go green
Recent Issues

Roket dari Gaza Kembali Hantam Israel

Roket dari Gaza Kembali Hantam Israel

01 September 2012, 09:08:38

Fajar Nugraha
Jum'at, 31 Agustus 2012 14:53 wib

Foto: AFP
GAZA - Sebuah roket yang dilesakan oleh sekelompok pejuang Palestina di Gaza, dilaporkan mengenai sebuah rumah di Israel. Tidak ada korban dilaporkan dalam kejadian ini.

"Roket menghantam sebelum subuh hari ini di Kota Sderot. Tidak ada korban dalam kejadian ini," ujar militer Israel, seperti dikutip AFP, Jumat (31/8/2012).

Kota dengan populasi 24 ribu jiwa itu memang dianggap sebagai target favorit dari roket yang dilesakan pejuang Palestina di Gaza. Sejak Israel melayangkan serangan ke wilayah Gaza di 2009, serangan roket dari Gaza ke Israel makin berkurang tetapi tidak terhenti sama sekali.

Sementara dalam serangan terbaru ini, belum diketahui siapa pelaku peluncuran roket tersebut. Israel umumnya langsung menuduh kelompok Hamas berada di balik rangkaian serangan. Tetapi Hamas, khususnya sayap militer mereka, tidak lagi melakukan serangan terhadap Israel.

Hamas masih menghormati perjanjian gencatan senjata dengan Negara Yahudi tersebut. Tetapi, banyak kelompok pejuang lain yang bukan termasuk di dalam tubuh Hamas, masih melakukan serangan roket itu. Umumnya, Israel akan langsung membalas serangan roket ini dengan memerintahkan serangan udara ke wilayah pertahanan pelaku penyerangan.(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang

27 Januari 2020, 01:58:57

Universitas Narotama yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA), Jombang, Senin (20/1/2020). Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama diantaranya Kaprodi Manajemen Agus Sukoco, ST, MM disambut langsung oleh Rektor UNWAHA Dr. H. Anton Muhibuddin, SP, MP pejabat lainnya. Pada pertemuan yang berlangsung cukup akrab, Rektor ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News