go green
Recent Issues

Sekjen PBB Diizinkan Kunjungi Pusat Pengayaan Uranium Iran

Sekjen PBB Diizinkan Kunjungi Pusat Pengayaan Uranium Iran

28 Agustus 2012, 08:15:39

Khairisa Ferida
Senin, 27 Agustus 2012 20:10 wib

Pusat pengayaan uranium Natanz (Foto: The Guardian)
TEHERAN - Selain dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Gerakan Non Blok (KTT GNB) ke-16 di Iran, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon diketahui juga akan mengunjungi sejumlah fasilitas nuklir Iran.

"Ban Ki-Moon akan berpartisipasi dalam KTT GNB dan selama berada di Iran ia akan mengunjungi pusat pengayaan uranium Natanz dan fasilitas nuklir lainnya, Isfahan," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Iran Mehdi Akhondzadeh, seperti diberitakan Fars dan dikutip Trend, Senin (27/8/2012).

Sebelumnya salah seorang anggota parlemen Iran Hossein Naghavi mengutip pernyataan Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan, dalam rangka penyelenggaraan KTT GNB Pemerintah Iran akan meluncurkan wisata budaya, industri dan ilmiah. Hal ini akan disesuaikan dengan permintaan dari masing-masing delegasi yang ambil bagian dari pertemuan tersebut.

Sejumlah wisata yang ditawarkan Iran itu nantinya termasuk melakukan kunjungan ke fasilitas nuklir Iran jika memang hal tersebut merupakan permintaan dari negara-negara anggota GNB. Selain menawarkan sejumlah wisata Negeri Persia itu dikabarkan juga akan menampilkan kemajuan militernya di hadapan para delegasi GNB.

KTT GNB yang bergulir di Iran akan berlangsung selama dua hari yakni pada 28-29 Agustus mendatang. Sejak awal berdirinya GNB dikenal sebagai sebuah organisasi internasional yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip yang tidak memihak blok barat ataupun timur.

Negosiasi terkait dengan program nuklir Iran terus bergulir 2002 ketika keberadaan pusat pengayaan nuklir Iran Natanz terungkap.

Hingga saat ini Dewan Keamanan PBB telah mengadopsi empat putaran sanksi terhadap Iran untuk menghentikan perkembangan program nuklir Negeri Paramullah itu. Namun hingga kini Iran bersikeras bahwa program nuklirnya bertujuan damai.(rhs)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....