go green
Recent Issues

Hizbullah Selundupkan Bahan Peledak ke Israel

Hizbullah Selundupkan Bahan Peledak ke Israel

09 Agustus 2012, 08:59:05

Fajar Nugraha
Kamis, 09 Agustus 2012 07:44 wib

Foto: AFP
YERUSALEM - Aparat keamanan Israel melaporkan, kelompok Hizbullah menyelundupkan bahan peledak ke wilayah utara Israel. Hizbullah dituduh melakukan hal itu dengan memanfaatkan bandar narkoba.

Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengatakan, bahan peledak itu akan digunakan untuk menyerang warga Israel. Berkaitan dengan klaim itu, 14 warga Arab ditangkap oleh pasukan Israel. Demikian diberitakan CBS, Rabu (8/8/2012).

Badan intelijen Israel (Shin Bet) menjelaskan, sejumlah bandar narkotik di Israel diperintahkan untuk mengirimkan paket berisi obat-obatan terlarang. Namun 20 kilogram bahan peledak dimasukkan ke dalam paket itu. Shin Bet juga menyita sejumlah senapan serbu dan beberapa senjata lainnya.

Hingga saat ini, perseteruan antara Israel dan kelompok Hizbullah di Lebanon masih berlanjut. Israel sangat terancam dengan keberadaan kelompok Lebanon yang mendapat persenjataan dari Suriah.

Pemimpin Hizbullah Sheikh Hassan Nasrallah juga yakin, kelompoknya sanggup melakukan serangan ke seluruh wilayah Israel karena mereka memiliki senjata yang canggih. Serangan itu tidak hanya akan dilakukan di Tel Aviv.

Pada 2006 silam, kelompok Hizbullah terlibat dalam peperangan dengan Negeri Yahudi selama 34 hari. Peperangan itu menyebabkan 1.200 warga Lebanon tewas dan 160 lainnya terluka. Hizbullah dikabarkan melancarkan 4 ribu serangan roket dalam pertempuran itu.(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....