go green
Recent Issues

Cara Menggunakan WhatsApp Bisnis Agar Usaha Makin Untung

Cara Menggunakan WhatsApp Bisnis Agar Usaha Makin Untung

05 Mei 2021, 09:00:57

Jakarta -- WhatsApp business atau WhatsApp bisnis merupakan fitur khusus untuk para pemilik usaha. Berikut cara menggunakan WhatsApp Bisnis dan memanfaatkan fiturnya agar usaha semakin untung.

WhatsApp bisnis akan memudahkan pengguna untuk menjalankan bisnis, berinteraksi dengan pelanggan, menjangkau konsumen yang lebih luas, dan mendapatkan untung yang lebih banyak.

WhatsApp business memiliki logo yang berbeda dengan WhatsApp biasa. WhatsApp bisnis berlogo B dengan ikon gelembung hijau di bagian tengah. Untuk menggunakannya pemilik usaha dapat mengunduh aplikasi tersebut di laman Play Store dan Apps Store.

Sebelum membahas cara menggunakan WhatsApp bisnis dan fitur-fiturnya, kenali keunggulan WhatsApp bisnis yang bisa menjadi rujukan Anda dalam mengelola bisnis.

Keunggulan WhatsApp bisnis
1. WhatsApp bisnis tetap bisa digunakan untuk bertukar pesan regular dengan pengguna lain.
2. Pemilik usaha dapat menuliskan profil usaha, jam buka dan tutup toko, menyematkan alamat email dan situs web.
3. Terdapat tanda centang hijau atau verifikasi pada akun bisnis. Centang hijau tersebut merupakan bukti bahwa nomor telepon toko Anda tidak diduplikasi.
4. Pemilik usaha dapat memberikan informasi seputar diskon dan promo kepada konsumennya.
5. Pemilik usaha bisa menganalisis efektivitas statistik pesan penjualan agar dapat mengetahui minat konsumen.
6. Pemilik toko dapat memasang fitur penjawab otomatis bagi konsumen yang ingin bertanya pertanyaan umum.
7. Pemilik toko dapat menyortir pesan baik grup, personal, dan lain sebagainya.
8. Sortir obrolan dapat dibuat dalam bentuk label agar mudah dipantau.

Itulah sejumlah kelebihan dalam menggunakan WhatsApp bisnis. Kelebihan ini ditunjang dengan kemudahan fitur-fitur WhatsApp bisnis sehingga cara menggunakan WhatsApp bisnis cukup mudah.

Cara menggunakan WhatsApp Bisnis
1. Unduh aplikasi WhatsApp bisnis pada Play Store dan App Store.
2. Setelah selesai ketuk buka dan baca Kentetuan Layanan terlebih dahulu.
3. Kemudian ketuk Setuju.
4. Daftarkan nomor telepon toko Anda. Pendaftaran nomor berdasarkan kode negara atau format nomor telepon internasional.
5. Lalu ketuk Selesai atau Lanjut kemudian ketuk lagi Oke.
6. Setelah itu Anda akan menerima kode pendaftaran 6 digit yang dikirim melalui SMS atau panggilan telepon.
7. Kemudian beri izin WhatsApp mengakses kontak dari buku alamat ponsel Anda untuk ditambahkan ke aplikasi WhatsApp bisnis.
8. Langkah selanjutnya adalah pembuatan akun. Pembuatan akun mencakup nama toko, kategori bisnis, profil, foto toko, jam kerja toko, email, dan website toko. Kemudian simpan semua informasi tersebut.
9. Pilih kontak untuk dikirimi informasi mengenai usaha Anda. Anda bisa mengirim pesan secara berkala agar pengguna terus mendapatkan informasi terbaru dari usaha Anda. Rutin mengirim pesan juga dapat meningkatkan peluang usaha Anda semakin untung.

Fitur WhatsApp Bisnis
Ragam fitur pada aplikasi WhatsApp bisnis dapat menunjang usaha Anda. Gunakan semua fitur ini dengan baik agar penjualan meningkat dan bisnis pun semakin untung.

1. Katolog: Menampilkan informasi produk dan layanan usaha Anda.
2. Tautan Pendek: Memudahkan pemilik usaha menjangkau pelanggan baru. Selain tautan Anda juga bisa menggunakan barcode untuk mengenalkan toko Anda ke konsumen yang lebih luas.
3. Fitur Perpesanan: Memungkinkan pemilik toko membuat label untuk percakapan penting seperti memberi salam, menginformasikan jam operasional toko. Templat label tersebut akan dikirim secara otomatis saat konsumen menyapa Anda.
4. Label: Pemilik toko dapat menyortir percakapan pelanggan ke dalam beberapa kategori agar mudah mengenali pelanggan lama atau baru.

Itulah cara menggunakan WhatsApp bisnis agar usaha semakin untung. Manfaatkan semua fitur WhatsApp bisnis ini dengan baik agar bisnis Anda penjualan meningkat dan dapat menarik konsumen berbelanja atau menggunakan jasa Anda.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

08 Juni 2021, 13:51:46

Sejak Rabu (2/6/2021), suasana Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UN) Surabaya selalu terlihat banyak orang beraktivitas. Mereka secara marathon sedang menyusun Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk semua program studi (prodi) yang ada di lingkungan Universitas Narotama. Kegiatan yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM ini melibatkan berbagai unit ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah
11 Juni 2021, 09:00:04

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah Jakarta, -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyerahkan kepada pemerintah daerah untuk mengatur siapa saja guru yang dapat mengajar pada pembelajaran tatap muka disekolah. Hal ini menyusul permintaan .....