go green
Recent Issues

Gratis MDR QRIS Usaha Mikro Diperpanjang ke 31 Desember 2021

Gratis MDR QRIS Usaha Mikro Diperpanjang ke 31 Desember 2021

26 Februari 2021, 09:00:01

Jakarta -- Bank Indonesia (BI) kembali memperpanjang kebijakan gratis biaya transaksi nontunai yang dibebankan ke toko (Merchant Discount Rate/MDR) alias nol persen melalui saluran pembayaran QRIS bagi usaha mikro.

Semula, bank sentral nasional memperpanjang kebijakan ini dari berakhir 31 Desember 2020 menjadi 31 Maret 2021. Namun per hari ini, Kamis (18/2) diperpanjang lagi menjadi 31 Desember 2021.

"Memperpanjang MDR QRIS 0 persen bagi usaha mikro hingga 31 Desember 2021," kata Gubernur BI Perry Warjiyo saat mengumumkannya di konferensi pers bulanan secara virtual.

Perry mengatakan kebijakan ini sengaja diperpanjang untuk memberikan keringanan bagi sektor UMKM, khususnya usaha mikro. Pasalnya, mereka merupakan penopang ekonomi nasional.

"Dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif dan efisien khususnya UMKM dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi," jelasnya.

Perry berharap perpanjangan kebijakan ini bisa semakin menarik para pengusaha mikro untuk menggunakan saluran pembayaran QRIS ke depan. Di saat yang bersamaan, BI menargetkan pengguna QRIS bisa tembus 12 juta merchant.

Tak hanya untuk pemulihan ekonomi, ia berharap kebijakan ini bisa memperkuat daya saing dan memberikan kemudahan bertransaksi bagi usaha mikro di tanah air.

"Untuk memperkuat daya saing produk UMKM domestik baik untuk penjualan dalam negeri maupun ekspor," tandasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Advisory Mendeley Universitas Narotama Mendapatkan Souvenir dari Elsevier Advisory Mendeley Universitas Narotama Mendapatkan Souvenir dari Elsevier

19 April 2021, 15:22:23

Rabu, 14 April 2021, paket kiriman dari Mendeley yang berupa Promotional Tool sampai di Kampus Universitas Narotama (UN) Surabaya. Kiriman tersebut berupa Poster, Kaos, Buku Agenda, Bolpoint dan juga Stabilo yang semuanya berlogo Mendeley. Souvenir semacam ini biasa dikirimkan untuk Mendeley Advisory yang aktif melakukan workshop ataupun seminar terkait dengan Mendeley. Saat ini tercatat ada beberapa orang Mendeley Advisory aktif di ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mobil Terbang E-Hang Masuk RI Juli 2021
19 April 2021, 09:00:00

Mobil Terbang E-Hang Masuk RI Juli 2021 Jakarta -- Importir umum Prestige Image Motocars memberi kejutan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dengan memperkenalkan mobil terbang E-Hang. Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim menjelaskan mobil .....