go green
Recent Issues

MIF 2021 Fokus Tumbuhkan Investasi Berkelanjutan di Indonesia

MIF 2021 Fokus Tumbuhkan Investasi Berkelanjutan di Indonesia

27 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas akan mengadakan Mandiri Investment Forum (MIF) 2021 pada 1 Februari hingga 5 Februari 2021. Kali ini, MIF 2021 akan mengusung tema Reform After the Storm yang bakal diikuti sekitar 14 ribu investor dari dalam dan luar negeri.
Melalui forum tahunan ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menarik investasi dan perekonomian Indonesia yang berkelanjutan.

"Ini adalah event strategis guna mengundang investor dalam negeri dan luar negeri untuk meningkatkan investasi di Indonesia, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi dan pertumbuhan berkelanjutan, sehingga arah kebijakan pemerintah dapat tersampaikan dengan baik dan membangun kepercayaan investasi yang selanjutnya," ujar Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan, dalam konferensi pers secara daring Penyelenggaraan Mandiri Investment 2021 , Senin (25/1).

Saat ini, pemerintah Indonesia memfokuskan pada upaya meningkatkan dan menumbuhkan iklim investasi di Indonesia agar bisa segera keluar dari jerat pandemi.

Panji melanjutkan, terdapat sektor potensial yang perlu mendapat dukungan investasi baik dari pemerintah dan swasta agar berkelanjutan, mulai dari infrastruktur, komunikasi, hingga manufaktur seperti otomotif dan elektronik.

"Investasi di bidang komunikasi khususnya di bidang digital ini sangat membuka lebar potensi bisnis, dan juga meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Mandiri Sekuritas Silva Halim berkeyakinan tahun ini akan menjadi tahun pemulihan yang ditunggu oleh banyak investor.

"Kami melihat 2021 menjadi tahun baik untuk pasar modal, kita sudah melihat hampir setengahnya adalah investor asing. Kami optimistis tahun ini akan jadi tahun yang baik untuk investasi dan pasar modal," ujar Silva.

Sebagai informasi, rangkaian Mandiri Investment Forum 2021 dimulai dengan agenda kunjungan ke sejumlah perusahaan korporasi maupun startup.

Kemudian pada forum utama MIF Macro Day yang akan diselenggarakan pada 3 Februari 2021, mempertemukan para investor dengan narasumber dari pemerintahan dan para pelaku industri.

Forum ini akan diikuti lebih dari 10 ribu investor dalam dan luar negeri, termasuk di dalamnya 500 investor asing yang akan hadir, serta perwakilan kedubes asing di Indonesia maupun di luar negeri, dan nasabah-nasabah Bank Mandiri.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dengan STKIP Singkawang Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dengan STKIP Singkawang

26 Februari 2021, 17:55:01

Universitas Narotama (UN) Surabaya dan STKIP Singkawang (Kalimantan Barat) melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU) yang dilakukan oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Ketua STKIP Singkawang Dr. Andi Mursidi, M.Si pada hari Senin, 22 Februari 2021 di kampus Universitas Narotama, Surabaya. Penandatanganan MoU ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka
27 Februari 2021, 09:00:00

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka Jakarta -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan tetap membuka opsi melakukan kunjungan ke Myanmar untuk mencari solusi penyelesaian krisis pasca kudeta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, .....

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas
27 Februari 2021, 09:00:00

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas Jakarta -- Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Erasmus Napitupulu mengkritik pemberian vaksin covid-19 kepada 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Erasmus menilai, .....