go green
Recent Issues

Iran: Intervensi ke Suriah Tindakan Bodoh!

Iran: Intervensi ke Suriah Tindakan Bodoh!

09 Juli 2012, 08:33:21

Aulia Akbar
Senin, 09 Juli 2012 07:09 wib

Foto : Pasukan Suriah (Politicio)
TEHERAN - Iran menganggap intervensi militer ke Suriah sebagai tindakan yang tidak akan pernah terjadi. Namun bila serangan itu muncul, Iran pun menegaskan bahwa Suriah dapat mempertahankan diri tanpa bantuan Iran.

"Iran mendukung rencana reformasi yang diusung Presiden Bashar al Assad dan segala bentuk pembicaraan mengenai pengusiran Assad ke pengasingan, adalah lelucon," ujar Deputi Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian, seperti dikutip dari AFP, Senin (9/7/2012).

"Tidak akan pernah ada serangan militer ke Suriah dan sangat lah bodoh bila hal itu terjadi. Suriah sanggup mempertahankan diri tanpa bantuan Iran," tegasnya.

Mediator internasional Kofi Annan sampai ke Kota Damaskus, Suriah, pada Minggu kemarin. Annan mengatakan bahwa solusi damainya untuk Suriah sudah gagal. Annan sebelumnya membentuk kelompok kontak Suriah dan mengajak Iran untuk berpartisipasi. Meski demikian Barat justru menolak partisipasi Iran dalam penciptaan solusi damai untuk Suriah.

"Saya rasa, pertemuan kelmpok kontak itu digelar di sebuah negara untuk memastikan agar krisis suriah 'terus' berlanjut," ucap Abdollahian.

"Iran selalu mendukung upaya untuk mengatasi krisis Suriah, namun patut disayangkan, kami merasakan adanya niatan buruk dalam pertemuan itu," imbuhnya.

Sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS) sempat mengklaim, personil militer Iran ada di Suriah dan membantu militer Suriah untuk berperang melawan fraksi oposisi bersenjata. Namun Iran membantah laporan itu.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlanggu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlanggu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mengatasi karbu motor saat hujan
28 Februari 2020, 09:00:01

Mengatasi karbu motor saat hujan Jakarta, Hujan bukan penghalang pemilik motor karburator untuk terus beraktivitas. Sebagai kendaraan harian yang menunjang aktivitas sehari-hari, motor jenis ini seringkali mogok karena terkena air. Umumnya, roda dua yang masih menggunakan .....