go green
Recent Issues

Di Luar Basket, Kobe Bryant Jadi Pebisnis Modal Ventura

Di Luar Basket, Kobe Bryant Jadi Pebisnis Modal Ventura

28 Januari 2020, 09:00:36

Jakarta -- Legenda basket Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, AS pada Minggu (26/1). Semasa hidupnya, Kobe tercatat sebagai salah satu atlet terkaya di dunia.

Dilansir dari Forbes, Senin (27/1), selama dua dekade berkarir sebagai pemain basket, ia meraup pendapatan hingga US$770 juta atau sekitar Rp10,78 triliun (asumsi kurs Rp14 ribu per dolar AS).

Bayaran pria yang dijuluki Black Mamba ini waktu bermain di klub basket LA Lakers merupakan yang tertinggi di jajaran NBA pada enam musim terakhirnya, 2011-2016.

Selain dari bermain basket, pendapatannya juga bersumber dari iklan di mana ia menjadi ambassador sejumlah produk olah raga seperti Nike, Hublot, dan Panini.

Pada 2016, Kobe masuk ke daftar Pengusaha Terkaya di Bawah 40 Tahun versi Forbes. Ia menduduki peringkat 33 dengan nilai kekayaan bersih mencapai US$350 juta atau sekitar Rp4,9 triliun per 12 Desember 2016.

Kobe tak hanya piawai di lapangan tetapi juga memiliki insting bisnis. Setelah pensiun dari atlet, ia bersama Jeff Stibel pada mendirikan perusahaan modal ventura Bryant Stibel dengan modal US$100 juta pada Agustus 2016.

Melalui entitas bisnis itu, Kobe berinvestasi pada perusahaan rintisan (startup) di berbagai bidang teknologi, media, dan data.

Dikutip dari situs resmi Bryant Stibel, beberapa perusahaan startup yang menerima suntikan dana dari Bryant Stibel di antaranya AOS Art of Sport, ringDNA, vipKid, minted., legalzoom, dan DellTechnologies.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlangu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlangu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona
26 Februari 2020, 09:00:03

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Jakarta -- Pemerintah Korea Selatan melaporkan tiga kematian terbaru karena infeksi virus corona. Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Korea Selatan (KCDC) mengonfimasi hingga saat ini korban meninggal mencapai sepuluh orang. Satu .....

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita
26 Februari 2020, 09:00:11

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita Jakarta, Menjamurnya tren mobile gaming membuat vendor ponsel berlomba-lomba menghadirkan ponsel gaming. Entah ponsel-ponsel itu menggunakan chipset khusus gaming atau sekadar mode gaming. Timbul pertanyaan apakah fitur dan spesifikasi khusus gaming .....