go green
Recent Issues

Saudi Diterjang Banjir Es untuk Pertama Kali

Saudi Diterjang Banjir Es untuk Pertama Kali

04 November 2015, 09:00:14

RIYADH – Cuaca ekstrem terus melanda sejumlah negara-negara Timur Tengah, tepatnya di kawasan Teluk Persia, seperti Yaman, Irak, Iran dan Arab Saudi.

Terbaru, wilayah utara Saudi diterjang hujan dan banjir es yang terjadi untuk kali pertama di negara itu, sebagaimana dilansir RT.com, Senin (2/11/2015).

Sementara kondisi ekstrem lainnya, seperti hujan deras turut melanda dua negara bekas Kekaisaran Persia, Iran dan Irak.

Cuaca ekstrem seperti ini sedianya sudah terjadi sejak akhir Oktober lalu, di mana pakar iklim, Dr. Abd al-Aziz al-Rubaie memaparkan terjadi penurunan suhu di kawasan utara Teluk Persia. Para pakar meteorologi lainnya juga memprediksikan hujan deras selama dua hari di Laut Arab.

Sejak 30 Oktober lalu, 19 orang di kawasan Teluk Persia dilaporkan meninggal akibat cuaca ekstrem ini. Sementara di Saudi sendiri sudah lima orang meninggal karena banjir.

Untuk melihat cuplikan video hujan dan banjir es di Saudi, klik di sini.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....