go green
Recent Issues

560 Orang Tewas, Krisis Kemanusiaan Melanda Yaman

560 Orang Tewas, Krisis Kemanusiaan Melanda Yaman

08 April 2015, 09:00:56

SANAA – Krisis kemanusiaan melanda Yaman. Sebanyak 560 orang, termasuk puluhan anak, tewas dalam serangan udara Koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi.

Pertempuran antara Arab Saudi dan kawan-kawan dengan Kelompok Houthi memasuki pekan ketiga. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan lebih dari 1.700 orang terluka dan 100 ribu orang terpaksa meninggalkan tempat tinggalnya.

Komite Palang Merah Internasional berusaha mengirim tim medis ke Yaman. Juru bicara Sitara Jabeen mengatakan, pesawat kargo yang membawa 17 ton pasokan medis sedang menunggu izin dari Koalisi Teluk.

“Jika pasokan medis ini tidak masuk ke Yaman maka banyak orang yang akan meninggal dunia,” kata Jabeen, seperti dilansir New Straits Times, Rabu (8/4/2015).

WHO menyatakan sebanyak 560 orang menjadi korban dalam perang di Yaman dan 1.768 warga sipil mengalami luka-luka. Selain itu, serangan udara yang dilakukan pasukan koalisi Arab Saudi juga menewaskan 74 anak.

Julien Harneis, perwakilan dari UNICEF di Yaman, mengatakan, ratusan anak menderita akibat perang ini.

"Mereka meninggal, mengalami cacat, dan terpaksa meninggalkan tempat tinggalnya. Kesehatan mereka terancam dan pendidikan mereka terganggu," demikian komentar Harneis.

Sumber

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....