go green
Recent Issues

10 Negara Tanpa Kekuatan Militer

10 Negara Tanpa Kekuatan Militer

21 Maret 2015, 09:00:05

WASHINGTON – Keberadaan militer sangat dibutuhkan oleh suatau negara untuk mempertahankan keamanan dan kedaulatan suatu negeri.

Namun, ada beberapa negara yang tidak memiliki kekuatan militer dan mampu untuk menjaga wilayahnya dari ancaman musuh.

Berikut ini Okezone tampilkan 10 negara tanpa kekuatan militer, seperti dilansir Wonderlist, Kamis (19/3/2015).

1. Andorra

Andorra terletak di perbatasan Prancis dan Spanyol. Negeri mungil ini tidak memiliki tentara, untuk melindungi wilayahnya dia bergantung kepada Prancis dan membuat sejumlah perjanjian dengan negara-negara Eropa.

2. Grenada

Grenada terletak di kawasan Kepulauan Karibia. Untuk menjamin keamanan di wilayahnya, Grenada memiliki anggota polisi yang memiliki kemampuan sama dengan militer.

3. Liechtenstein

Liechtenstein adalah negara yang memiliki luas wilayah sebesar 160 kilometer persegi, dan terletak di antara Swiss dan Austria. Negeri ini memiliki perlengkapan militer, namun tidak pernah digunakan karena tidak ada ancaman. Jika Liechtenstein diserang maka negara Swiss yang akan melindungi negeri mungil ini.

4. Kepulauan Solomon

Negeri ini terletak di kawasan Samudera Pasifik, Kepulauan Solomon hanya memiliki anggota polisi untuk mengamankan wilayahnya.

5. Nauru

Nauru yang terletak di kawasan Samudera Pasifik sepenuhnya bergantung kepada militer Australia jika terjadi serangan terhadap wilayahnya.

6. Vatikan

Vatikan merupakan pusat Katholik sedunia. Negeri ini memiliki pasukan dari Swiss, sayanganya tidak memiliki perlatan tempur. Jika terjadi serangan militer, maka Italia yang akan membantu Vatikan.

7. Tuvalu

Tuvalu adalah negeri yang terletak di kawasan Samudera Pasifik, negeri ini termasuk wilayah Persemakmuran Inggris. Tidak ada kekuatan militer di Tuvalu.

8. Samoa

Negeri ini memiliki anggota polisi dalam jumlah sedikit, Samoa pernah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Selandia Baru untuk melindungi negerinya dari serangan musuh.

9. Palau

Palau adalah negeri di kawasan Samudera Pasifik, negeri ini hanya memiliki polisi sebanyak 30 orang dan satu kapal laut untuk melindungi negaranya. Namun, negeri ini telah bekerja sama dengan Amerika Serikat (AS) jika terjadi serangan.

10. Kepulauan Marshall

Wilayah Kepulauan Marshall yang terletak di Samudera Pasifik menyebabkna negeri ini dikelilingi oleh lautan. Negeri ini pun bergantung kepada AS untuk mengamankan negerinya.

(hmr)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019 Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019

19 Oktober 2019, 03:44:40

Kode Etik merupakan tuntunan / pedoman / petunjuk perilaku bagi Notaris dalam menjalankan jabatannya dan berperilaku. Seorang Notaris harus memiliki moral akhlak serta kepribadian yang baik yang diatur dalam kode etik Notaris dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN). Hal tersebut ditegaskan dalam acara “Pembekalan dan Pendalaman Materi Ujian Kode Etik Notaris, UKEN 2019” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Magister ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....