go green
Recent Issues

Dua Desainer Indonesia Adu Kreativitas dengan Desainer Jepang

Dua Desainer Indonesia Adu Kreativitas dengan Desainer Jepang

13 Maret 2015, 09:00:00

Dua Desainer Indonesia Adu Kreativitas dengan Desainer JepangBusana kreasi ETU di JFW (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keindahan kreasi dan kepiawaian desainer Indonesia dalam mencipta busana muslim makin diakui dunia. Bahkan kreasi busana muslim Indonesia mulai punya banyak penggemar dari seluruh dunia. Desainer-desainer Indonesia pun semakin banyak diundang untuk memamerkan karyanya di ajang fesyen dunia.

Tahun lalu Nur Zahra dan Major Minor menampilkan koleksinya di Tokyo Fashion Week (TFW) tahun lalu. Kini giliran desainer busana muslim, Restu Anggraini yang bertandang ke TFW 2015.

Keterlibatannya di panggung mancanegara ini dimulai karena keikut sertaannya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) tahun lalu. "Koleksi yang saya buat waktu itu rupanya dilihat oleh penyelenggara TFW tahun ini dan mereka tertarik," kata Restu Anggarini kepada CNN Indonesia (12/3). "Setelah lulus seleksi, kemudian diundang oleh Japan Fashion Week Foundation."

Ia tidak menyangka bahwa akhirnya ia dapat mewujudkan keinginannya menampilkan fesyen muslimah di kancah internasional. Di ajang ini, Restu dengan label ETU akan tampil sebagai satu-satunya desainer busana muslim dari Indonesia di Tokyo Fashion Week. Sesuai jadwal, ETU by Restu Anggraini akan tampil pada tanggal 17 Maret mendatang. Namun, ia bukan satu-satunya desainer yang akan unjuk kebolehan. Desainer Toton Januar juga akan tampil di ajang fesyen Negeri Sakura ini.

Dalam ajang fesyen di Jepang ini, Restu akan menampilkan koleksi busana Autumn/Winter terbarunya.

"Semua persiapan singkat, cuma satu setengah bulan, itu mulai dari pencarian motif rajut hingga pakaian jadi," ujar Restu. "Berdarah-darahlah pokoknya," tambahnya lalu tertawa.

Wanita yang kini sudah mendapatkan tawaran kerjasama dengan desainer Turki selepas TFW tersebut berharap karyanya dapat digunakan oleh masyarakat muslim asing yang memang membutuhkan fesyen muslim simple dan chic.

"Semoga dapat juga bekerjasama dengan desainer non hijab juga." ujar Restu lalu tersenyum. (chs/utw)

Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....