go green
Recent Issues

Tegang, Militer Inggris Cegat Kapal Perang Rusia

Tegang, Militer Inggris Cegat Kapal Perang Rusia

18 Februari 2015, 09:00:25

LONDON - Di saat Inggris dan Rusia terlibat ketegangan, militer Angkatan Laut Inggris mencegat kapal perang Rusia ketika melintasi selat Inggris.

Kapal perang Rusia dicegat, karena rutenya dianggap menyimpang dan mendekati wilayah teritorial Inggris. Inggris mengklaim tindakan pencegatan terhadap kapal perang Rusia itu sesuai dengan hukum internasional.

Kapal perang Rusia yang dicegat kapal militer Angkatan Laut Inggris, HMS Argy II, adalah kapal Neustrashimy. Kapal perang Rusia itu dilengkapi rudal, senjata anti-pesawat dan senjata torpedo.

Setelah dicegat, kapal perang Rusia dikawal kapal Inggris bersenjata berat untuk menjauh dari wilayah teritorial Inggris. Insiden itu terjadi Selasa kemarin. Departemen Pertahanan Inggris menegaskan, tindakan mereka sudah tepat.

Insiden itu semakin memanaskan ketegangan Rusia dan Inggris yang semula dipicu oleh krisis Ukraina. Inggris mendukung Ukraina untuk menghadapi separatis pro-Rusia di Ukraina timur. Sebelumnya, Inggris juga mendepak Rusia dari ajang pameran senjata di wilayah London.

“Mereka tidak provokatif, tapi publik Inggris akan mengharapkan Angkatan Lautnya waspada untuk setiap potensi ancaman, dan siap untuk bereaksi dalam kasus yang bisa berubah menjadi ancaman aktual,” kata seorang sumber militer Angkatan Laut Inggris, yang dilansir Daily Mail, semalam (17/2/2015).

Pihak Kementerian Pertahanan Inggris memperkirakan bahwa dalam beberapa bulan kapal perang Rusia kerap mendekati wilayah Inggris dan selalu dikawal untuk menjauh. Pemerintah Rusia tidak berkomentar atas pencegatan kapal perangnya di dekat wilayah Inggris.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Gladi Kotor Wisuda Sarjana ke 49-50 dan Magister ke 37-38 Universitas Narotama Gladi Kotor Wisuda Sarjana ke 49-50 dan Magister ke 37-38 Universitas Narotama

21 Oktober 2020, 10:36:25

Dalam rangka pelaksanaan Wisuda Sarjana ke 49 – 50 dan Magister ke 37 – 38 Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya yang akan diselenggarakan secara daring (online) pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB – Selesai, tempat H.R. Djoko Soemadijo Hall di Jl. Arief Rachman Hakim No.51 Sukolilo, Surabaya. Telah dilakukan kegiatan Gladi Kotor pada Selasa (20/10/2020) pukul 13.00 WIB-selesai, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Ditangkap di AS
21 Oktober 2020, 09:00:03

Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Ditangkap di AS Jakarta -- Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Salvador Cienfuegos ditangkap di Amerika Serikat. Dia ditangkap atas tuduhan yang dirahasiakan, Kamis (15/10). Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard mengatakan Cienfuegos ditangkap di di .....

Alasan Tabungan Masyarakat di Atas Rp5 M Meroket di Era Covid
22 Oktober 2020, 09:00:02

Alasan Tabungan Masyarakat di Atas Rp5 M Meroket di Era Covid Jakarta -- Tabungan masyarakat di bank mengalami lonjakan selama pandemi covid-19. Pada periode Agustus 2020, misalnya, tabungan di atas Rp5 miliar meningkat mencapai Rp373 triliun. Angka tersebut meningkat dua kali lipat .....