go green
Recent Issues

Tegang, Militer Inggris Cegat Kapal Perang Rusia

Tegang, Militer Inggris Cegat Kapal Perang Rusia

18 Februari 2015, 09:00:25

LONDON - Di saat Inggris dan Rusia terlibat ketegangan, militer Angkatan Laut Inggris mencegat kapal perang Rusia ketika melintasi selat Inggris.

Kapal perang Rusia dicegat, karena rutenya dianggap menyimpang dan mendekati wilayah teritorial Inggris. Inggris mengklaim tindakan pencegatan terhadap kapal perang Rusia itu sesuai dengan hukum internasional.

Kapal perang Rusia yang dicegat kapal militer Angkatan Laut Inggris, HMS Argy II, adalah kapal Neustrashimy. Kapal perang Rusia itu dilengkapi rudal, senjata anti-pesawat dan senjata torpedo.

Setelah dicegat, kapal perang Rusia dikawal kapal Inggris bersenjata berat untuk menjauh dari wilayah teritorial Inggris. Insiden itu terjadi Selasa kemarin. Departemen Pertahanan Inggris menegaskan, tindakan mereka sudah tepat.

Insiden itu semakin memanaskan ketegangan Rusia dan Inggris yang semula dipicu oleh krisis Ukraina. Inggris mendukung Ukraina untuk menghadapi separatis pro-Rusia di Ukraina timur. Sebelumnya, Inggris juga mendepak Rusia dari ajang pameran senjata di wilayah London.

“Mereka tidak provokatif, tapi publik Inggris akan mengharapkan Angkatan Lautnya waspada untuk setiap potensi ancaman, dan siap untuk bereaksi dalam kasus yang bisa berubah menjadi ancaman aktual,” kata seorang sumber militer Angkatan Laut Inggris, yang dilansir Daily Mail, semalam (17/2/2015).

Pihak Kementerian Pertahanan Inggris memperkirakan bahwa dalam beberapa bulan kapal perang Rusia kerap mendekati wilayah Inggris dan selalu dikawal untuk menjauh. Pemerintah Rusia tidak berkomentar atas pencegatan kapal perangnya di dekat wilayah Inggris.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019 Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019

19 Oktober 2019, 03:44:40

Kode Etik merupakan tuntunan / pedoman / petunjuk perilaku bagi Notaris dalam menjalankan jabatannya dan berperilaku. Seorang Notaris harus memiliki moral akhlak serta kepribadian yang baik yang diatur dalam kode etik Notaris dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN). Hal tersebut ditegaskan dalam acara “Pembekalan dan Pendalaman Materi Ujian Kode Etik Notaris, UKEN 2019” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Magister ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....