go green
Recent Issues

Arab Saudi Bungkam Soal Kesepakatan Nuklir Iran

Arab Saudi Bungkam Soal Kesepakatan Nuklir Iran

15 Desember 2013, 10:25:26

RIYADH – Arab Saudi menanggapi kesepakatan nuklir antara Barat dengan Iran secara hati-hati. Seperti Israel, Arab Saudi merupakan negara yang menentang keras program nuklir Iran.

Belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi mengenai kesepakatan nuklir Iran. Sebelumnya, Negara Pertodolar tersebut menegaskan tidak akan membiarkan Iran memiliki senjata nuklir.

“Kami tidak akan tinggal diam jika Iran memiliki senjata nuklir,” ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Inggris Mohammad bin Nawwaf, seperti dikutip Guardian, Senin (25/11/2013).

Arab Saudi memang berusaha keras menahan pengaruh Iran di Timur Tengah. Mereka takut revolusi yang dibawa Iran akan mengulingkan rezim di Saudi.

Arab Saudi mendukung Irak dalam Perang Irak-Iran pada 1980-1988. Mereka kini mendukung oposisi Suriah melawan rezim Bashar al Assad yang merupakan sekutu dekat Iran.

Berbeda dengan Arab Saudi yang bungkam, Israel secara terbuka menunjukkan kekecewaannya. Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu menganggap kesepakatan nuklir dengan Iran merupakan kesalahan terbesar dalam sejarah.
(ade)
Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....