go green
Recent Issues

Dua Roket Hantam Lokasi Dekat Istana Presiden Lebanon

Dua Roket Hantam Lokasi Dekat Istana Presiden Lebanon

12 Agustus 2013, 08:00:00

Fajar Nugraha - Okezone

BEIRUT - Istana Presiden Lebanon terancam terkena lesakan roket. Dua roket dilaporkan mendarat di wilayah yang jaraknya tidak jauh dari kompleks istana.

Insiden ini cukup membuat terkejut pengamanan di wilayah itu. Namun dipastikan tidak ada satu orang pun yang terluka akibat roket yang menyerang. Demikian diberitakan Reuters, Jumat (2/8/2013).

Peristiwa ini adalah yang kedua kalinya terjadi dalam dua bulan terakhir. Lesakan roket bisa jadi berasal dari peperangan yang terjadi di Suriah, yang memang tetangga langsung Lebanon.

Kelompok Muslim Sunni di Lebanin umumnya mendukung pasukan oposisi yang berjuang untuk melengserkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Namun kelompok Hizbullah yang berkuasa di Lebanon justru mendukung pasukan Pemerintah Assad.

Ada laporan pasukan Hizbullah berperang bersama pasukan Suriah melawan pasukan oposisi. Kondisi tersebut yang memicu terjadinya bentrokan di Suriah merembet ke Lebanon.

Beberapa waktu lalu, Kota Tripoli dan Sidon dilanda bentrokan berdarah. Roket yang diduga berasal dari pasukan oposisi Suriah, menghantam kota Bekaa Valley di Lebanon. (faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....