go green
Recent Issues

'Netanyahu Akan Menghancurkan Israel'

 'Netanyahu Akan Menghancurkan Israel'

12 Januari 2013, 15:06:56


Wahyu Dwi Anggoro
Sabtu, 12 Januari 2013 14:13 wib
Netanyahu (Foto : Dok weeklystandard.com)
Netanyahu (Foto : Dok weeklystandard.com)
TEL AVIV – Pihak oposisi di Israel menyebut pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu akan membawa kehancuran Negara Israel. Mereka pun mengkritik kebijakan pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat yang dilakukan Netanyahu.

“Netanyahu akan menghancurkan Israel, kebijakan ekstremnya membuat zionisme terancam dan semua orang harus menyadari hal itu,” ujar mantan Menteri Luar Negeri Israel Tzipil Livni, yang saat ini memimpin partai oposisi Hatnuah.

Kekhawatiran pihak oposisi Israel tersebut didasari pemikiran bahwa semakin banyak Israel membuat pemukiman Yahudi di Tepi Barat maka mau tidak mau Israel harus memasukkan Tepi Barat dan wilayah Palestina lainnya ke dalam wilayah Israel.

Bila Israel dan Palestina bersatu maka jumlah warga Yahudi dan Arab akan seimbang dengan masing-masing memiliki populasi sekitar enam juta warga. Namun tingkat kelahiran kelompok Arab lebih besar daripada Yahudi sehingga seiring waktu warga Arab akan menjadi mayoritas di Israel.

“Netanyahu harus menyetujui solusi dua negara jika tidak Israel akan berubah menjadi negara Arab. Mereka pikir sirael dapat menjalankan politik Apartheid untuk melanggengkan kekuasaan Yahudi, sejarah dunia menunjukkan tidak ada pemerintahan Apartheid yang mampu bertahan lama,” Amos Oz, seorang tokoh kiri Israel, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (12/1/2013)

Oz menambahkan, alih-alih melindungi zionisme yang seringkali dikatakan oleh Netanyahu dan pendukungnya di Partai Likud, mereka sebenarnya adalah kelompok yang paling anti zionis di Israel.

Pada 22 Januari mendatang Israel akan menyelenggarakan pemilu untuk memilih anggota parlemen. Jajak pendapat yang dilakukan media di Israel menyebut Partai Likud yang dipimpin Netanyahu akan kembali berkuasa di Israel dan Netanyahu pun akan melanjutkan jabatannya sebagai perdana menteri.
(rhs)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News