go green
Recent Issues

Sekjen PBB Takkan Kunjungi Korut

 Sekjen PBB Takkan Kunjungi Korut

04 Januari 2013, 09:19:39


Aulia Akbar
Jum'at, 04 Januari 2013 09:02 wib
Foto : Sekjen PBB Ban Ki Moon (heegantv)

NEW YORK - Perserikatan Bangsa-Bangsa menepis laporan dari media di Korea Selatan (Korsel) yang mengklaim adabta kunjungan Sekretaris Jendral PBB Ban Ki Moon ke Korea Utara (Korut). Menurut media Korsel, kedatangan Ban di Korut ditujukan untuk membahas parisipasi dua negara Korea pada ajang olahraga.

"Laporan ini tidak memiliki bukti yang nyata. Saya tegaskan, Sekjen PBB tidak memiliki agenda untuk menggelar diskusi atau kunjungan-kunjungan itu," ujar juru bicara Sekjen PBB, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (4/1/2012).

Laporan kunjungan Ban ke Korut diberitakan oleh Suratkabar Dong-A Ilbo. Ban dikabarkan berniat mengunjungi Pyongyang pada Maret 2013 untuk membahas rencana partisipasi Korut dan Korsel dalam Gwangju Sumer Universiade 2015, sebuah ajang olahraga yang akan dihadiri oleh atlet asal universitas di dua negara Korea itu.

Meski demikian, pada Oktober lalu Ban sempat menyatakan keinginannya untuk berkunjung ke negeri komunis Asia itu. Ban bercita-cita untuk memainkan peranan penting dalam proses denuklirisasi Semenanjung Korea.

"Saya siap untuk memainkan peranan saya dalam perdamaian dan denuklirisasi Semenanjung Korea, salah satu keinginan saya adalah mengunjungi Korut, ketika situasi sudah mulai mendukung," ujar Ban, pada Oktober lalu.

"Saya juga selalu menunggu hari di mana Korut bertindak untuk mengindahkan tuntutan komunitas internasional dengan menghancurkan seluruh senjata nuklirnya, serta memperbaiki kehidupan warganya," imbuhnya.

Sejauh ini, Korut masih menjadi negara yang dikucilkan karena aktivitasnya yang melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB. Seperti diketahui, Korut baru saja menggelar uji coba roket jauh yang membawa satelitnya. Program antariksa itu cukup menuai kecaman dari sejumlah negara, termasuk PBB.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....