go green
Recent Issues

Mubarak Nonton Pembantaian Warga lewat TV

Mubarak Nonton Pembantaian Warga lewat TV

03 Januari 2013, 12:34:27

Wahyu Dwi Anggoro
Kamis, 03 Januari 2013 11:09 wib

Foto : Mantan Presiden Mesir Husni Mubarak (AFP)
KAIRO – Mantan Presiden Mesir, Husni Mubarak dikabarkan menonton aksi kekerasan aparat terhadap warga Mesir pada saat revolusi Arab Spring melalui tayangan televisi. Pada saat itu 900 warga tewas akibat kekerasan yang dilakukan aparat.

Laporan tersebut didapatkan oleh satu tim penyelidik yang melakukan investigasi terhadap kebijakan Mubarak saat gelombang Arab Spring masuk ke Negeri Piramida. Mubarak sendiri saat ini sedang menjalani hukuman seumur hidup karena didakwa bertanggung jawab atas tewasnya ke-900 warga tersebut.

Dalam pengadilan sebelumnya, Mubarak mengklaim dirinya tidak tahu-menahu akan aksi kekerasan yang dilakukan aparatnya. Mubarak menyatakan informasi tersebut disembunyikan para bawahannya selama aksi protes berlangsung.

Namun penemuan tim penyelidik justru mengungkap hal yang sebaliknya. Tim tersebut mengklaim, Pemerintah Mesir memasang kamera di sekitar Lapangan Tahrir dan lokasi-lokasi aksi protes lainnya. Tayangan dari kamera tersebut kemudian dikirimkan secara langsung ke televisi yang ada di kamar Mubarak.

Hal tersebut membuat Mubarak dapat melihat aksi kekerasan aparat secara langsung dan tidak membutuhkan laporan dari bawahannya. Fakta baru tersebut membuat Mubarak berpotensi diadili ulang untuk dikenai hukuman yang lebih berat, seperti diberitakan AAP, Kamis (3/1/2013).

Tim penyelidik itu sendiri dibentuk oleh Presiden Mesir Mohamed Morsi. Morsi berambisi untuk mengungkapkan tindakan korupsi dan kebijakan represif dari Mubarak agar dapat memberikan hukuman yang lebih berat lagi kepada mantan diktator itu. Morsi berasal dari kelompok Ikhwanul Muslimin yang seringkali terkena kebijakan represif selama Mubarak memerintah Mesir.

(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News