go green
Recent Issues Kembali Diguyur Salju Setelah 20 Tahun, Ibu Kota Cile Gelap Gulita Kembali Diguyur Salju Setelah 20 Tahun, Ibu Kota Cile Gelap Gulita

17 Juli 2017, 09:00:37

SANTIAGO – Setelah 20 tahun, Ibu Kota Santiago, Cile, kembali diguyur hujan salju. Akibatnya, jalan-jalan utama di Santiago diselimuti salju setebal 3-5 sentimeter (cm).

Diwartakan Sky News, Minggu (16/7/2017), hujan salju mengakibatkan aliran listrik bagi sekira 280 ribu penduduk terputus. Hujan salju juga menyebabkan seorang satuan pengamanan di fasilitas medis meninggal dunia akibat serangan jantung saat berupaya membersihkan gundukan salju.

Salju yang tersangkut di daun serta dahan menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan tersangkut di kabel-kabel listrik. Kondisi tersebut menyebabkan seorang gadis berusia 15 tahun dan neneknya menderita luka-luka akibat tersengat aliran listrik dari kabel yang terputus.

Meski demikian, sejumlah anak-anak terlihat menikmati salju yang baru pertama kali disaksikan sepanjang hidupnya. Mereka dengan riang saling melempar bola salju, serta membentuk boneka salju demi mengurangi rasa bosan.

“Ya, salju turun tetapi rasanya seperti ada atmosfer magis di wilayah Bellavista dan Santiago secara umum. Tidak ada yang menyangka sebelumnya,” tutur seorang penduduk.

“Menakjubkan. Saya ingat terakhir kali Santiago dilanda salju kurang lebih sekira dekade 1970. Kondisi Santiago sama persis seperti saat ini. Melihat bagaimana salju itu turun dalam butiran-butiran kecil, sangat mengagumkan,” terang seorang penduduk lainnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas

16 November 2017, 01:30:27

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi Undang-Undang melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Namun pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas tersebut masih terjadi pendapat yang pro dan kontra baik oleh anggota fraksi di DPR maupun masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) menyikapi pendapat pro dan kontra tersebut dengan menyelenggarakan seminar `Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam Undang-Undang Organisasi Masyarakat` yang berlangsung di Conference Hall UNNAR pada Senin, 13 November 2017. Narasumber adalah Prof. Yuzuru Shimada (Graduate School of International Development, Nagoya University, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...