go green
Recent Issues

Mendikbud Sampaikan Komitmen Pemerintah Majukan Museum di Indonesia

Mendikbud Sampaikan Komitmen Pemerintah Majukan Museum di Indonesia

12 Oktober 2019, 09:00:38

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menghadiri acara puncak peringatan Hari Museum Indonesia 2019. Dalam sambutannya, Muhadjir mengatakan museum adalah lambang peradaban sebuah bangsa, dan tingkat kemajuan bangsa tecermin dari komitmen memelihara serta memperhatikan museum.
"Semakin peduli, semakin kuat, komitmennya di dalam menangani, memelihara, mengembangkan, dan memperhatikan museum, biasanya semakin tinggilah tingkat peradaban sebuah bangsa itu," kata Muhadjir di Taman Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (12/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir juga menyampaikan komitmen pemerintah untuk memajukan museum. Memajukan museum, menurutnya, adalah tanda bahwa Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan. "Oleh sebab itu, komitmen pemerintah melalui PP Nomor 66 Tahun 2015, kita akan terus memacu agar museum-museum di Indonesia akan terus menjadi semakin maju sebagai perlambang bahwa bangsa Indonesia juga mengalami kemajuan-kemajuan yang signifikan," ujarnya.

Muhadjir mengaku senang karena saat ini mulai banyak kesadaran dari masyarakat Indonesia untuk mengunjungi museum. Dia mengatakan museum bisa menjadi destinasi wisata yang rekreatif sekaligus mendidik.
"Hampir seluruh wilayah Indonesia punya gairah baru bahwa museum itu menjadi tempat destinasi wisata yang sehat, mendidik, dan memberi inspirasi kepada pengunjung dan yang diajak berkunjung. Terutama para peserta didik dan anak-anak yang ingin mendapatkan rekreasi, ingin mendapatkan suasana rekreatif, tapi juga menyehatkan," ucap Muhadjir.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU

20 Januari 2020, 02:29:41

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara, Universitas Narotama (UNNAR) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor UNNAR Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Direktur PPNS Ir. Eko Julianto, M.Sc., FRINA pada Kamis, 16 Januari 2020, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News