go green
Recent Issues

Aturan IMEI Tengah Dikoordinasikan dengan Menkeu Soal Pajak

Aturan IMEI Tengah Dikoordinasikan dengan Menkeu Soal Pajak

22 Agustus 2019, 09:00:01

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan saat ini aturan validasi IMEI masih dalam tahap koordinasi dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail mengatakan dalam pembahasan tersebut akan dibahas mengenai pajak ponsel ilegal (BM).

Ia mengatakan pajak ini akan berlaku untuk ponsel BM yang akan beredar setelah aturan validasi IMEI diterapkan.
"Masih butuh koordinasi, pak menteri (Menkominfo) masih komunikasi dengan Bu Sri Mulyani kaitan dengan pajaknya. Ini untuk ke depan bukan untuk ke belakang," kata Ismail usai uji coba 5G di PT Smart, Tbk. Refinery di Marunda Jakarta Utara, Senin (19/8).
Ketika ditanya kesiapan draf aturan validasi IMEI, Ismail mengatakan draf tersebut hampir selesai. Ismail mengatakan aturan ini juga terkendala hal kecil.

Hal kecil tersebut adalah menemukan jadwal tiga menteri, yaitu Menkominfo Rudiantara, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto untuk menandatangani aturan IMEI."Mencari waktu bapak-bapak itu, mereka maunya tanda tangan bersama. Belum ada jadwal bertemu," ujar Ismail.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys mengatakan ketiga kementerian ini harus saling harmonisasi dari sisi tugas pokok dan fungsi dalam aturan validasi IMEI.
"Tiga kementerian ini pun masih harus di harmonisasi. Tapi baiknya regulasi ini jadi satu pemicu. Jadi pecambuk penakut bagi para pengedar ponsel BM," katanya.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona
26 Februari 2020, 09:00:03

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Jakarta -- Pemerintah Korea Selatan melaporkan tiga kematian terbaru karena infeksi virus corona. Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Korea Selatan (KCDC) mengonfimasi hingga saat ini korban meninggal mencapai sepuluh orang. Satu .....

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita
26 Februari 2020, 09:00:11

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita Jakarta, Menjamurnya tren mobile gaming membuat vendor ponsel berlomba-lomba menghadirkan ponsel gaming. Entah ponsel-ponsel itu menggunakan chipset khusus gaming atau sekadar mode gaming. Timbul pertanyaan apakah fitur dan spesifikasi khusus gaming .....