go green
Recent Issues Heboh! Ada Kontes Waria Peringati HUT ke-72 RI di Ogan Ilir Heboh! Ada Kontes Waria Peringati HUT ke-72 RI di Ogan Ilir

29 Agustus 2017, 03:22:59

OGAN ILIR - Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Kecamatan Tanjung Raja, Sumatera Selatan sempat dihebohkan dengan adanya selebaran mengenai kegiatan perlombaan kontes waria yang akan diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia.

Dalam selebaran itu tertulis bahwa kontes waria yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 September mendatang dan dipertontonkan untuk umum di lapangan sepak bola Kecamatan Tanjung Raja. Bagi sang juara akan dihadiahkan uang sebesar Rp1,5 Juta.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Ilir, Sekaligus anggota DPRD Ogan Ilir, Suharmawinata menentang keras kegiatan yang akan diadakan tersebut.

"Kami Keluarga Besar DPD LDII Kabupaten Ogan Ilir menolak dengan tegas kegiatan kontes waria yang akan diadakan di lapangan bola kaki Tanjung Raja. Kepada pihak-pihak terkait kiranya tidak memberikan izin kegiatan tersebut apapun alasannya," ujar Suharmawinata.



Sementara itu, Iwan yang merupakan panitia kontes waria mengatakan bahwa kontes tersebut dibatalkan usai mendapat penolakan dari tokoh masyarakat. Selain itu kontes dibatalkan juga berdasarkan hasil dari rapat pihak panitia dengan lurah, camat dan pihak kepolisian setempat.

"Jadi ada sekitar 50 waria yang akan ikut kosten tersebut. Mereka sudah saya hubungi semuanya pada mau ikut. Mereka itu ada dari OKI, Ogan Ilir, bahkan Kota Palembang. Beberapa tahun lalu juga pernah dua kali dilaksanakan karena masyarakat sekitar menganggapnya ini hanya sebagai hiburan, tidak ada maksud lain," jelas Iwan.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas

16 November 2017, 01:30:27

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi Undang-Undang melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Namun pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas tersebut masih terjadi pendapat yang pro dan kontra baik oleh anggota fraksi di DPR maupun masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) menyikapi pendapat pro dan kontra tersebut dengan menyelenggarakan seminar `Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam Undang-Undang Organisasi Masyarakat` yang berlangsung di Conference Hall UNNAR pada Senin, 13 November 2017. Narasumber adalah Prof. Yuzuru Shimada (Graduate School of International Development, Nagoya University, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...