go green
Recent Issues

Wagub Klaim DKI Jakarta Paling Cepat soal Vaksinasi Covid

Wagub Klaim DKI Jakarta Paling Cepat soal Vaksinasi Covid

07 April 2021, 09:00:00

Jakarta, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim Jakarta berada di jalur yang cepat dalam proses vaksinasi Covid-19. Hingga Senin (5/4), ia menyebut jutaan warga di Ibu Kota telah mendapatkan vaksin baik dosis satu maupun dosis dua.

"Sejujurnya kalau kita bicara jujur, di Jakarta ini progres yang paling cepat melaksanakan vaksinasi. Kalau lihat data total vaksin 1,8 (juta) yang sudah divaksin," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4) malam.

Ia menjelaskan bahwa saat ini, kemampuan DKI dalam menyuntik vaksin per harinya berada di angka puluhan ribu. Dengan kemampuan itu, ia berharap target 3 juta kelompok prioritas bisa selesai pada April ini.

"Jadi dibagi saja, kalau sehari bisa dilakukan 50-70 ribu, ya kita usahakan dalam dua minggu ke depan mudah mudahan bisa terkejar, kita usahakan secepat mungkin, kita upayakan semaksimal mungkin," ucap dia.

Dalam proses vaksinasi, ia menyebut bahwa pihaknya sempat terkendala karena kedatangan vaksin dari pemerintah pusat yang memerlukan waktu.

"Memang masalah kita kan di awal datangnya vaksin perlu waktu, bertahap, kemudian kedua, kesiapan semua masyarakat dan jajaran memang perlu waktu, namun kalau kita lihat dari segi percepatan, itu cukup baik," ucap dia.

Dalam program vaksinasi, Pemprov DKI dan Kemenkes menyasar vaksinasi terhadap 8,8 juta warga di Jakarta dan 1,2 tenaga kerja dari luar Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut untuk tiga juta orang yang masuk kelompok prioritas, pihaknya menargetkan pemberian vaksin selesai pada Juni.

"Target vaksinasi diharapkan selesai pada Juni 2021. Serta masyarakat lainnya akan divaksinasi mulai Juli 2021," kata Anies.

Sumber :cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok
11 Mei 2021, 09:00:00

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok Jakarta -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan pembayaran tunggakan insentif Desember 2020 terhadap para relawan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet akan dibayarkan paling lambat besok. Sekretaris Badan .....

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS
11 Mei 2021, 09:00:00

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS Jakarta -- Kendaraan kemudi otomatis tidak hanya dimanfaatkan untuk penumpang. Kali ini restoran pizza Dominos meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan mobil robot kepada pelanggan terpilihnya di Houston, Amerika Serikat. Robot yang .....