go green
Recent Issues

Granat dan 3 Peluru Ditemukan di Bawah Jembatan Surabaya

Granat dan 3 Peluru Ditemukan di Bawah Jembatan Surabaya

22 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Aparat kepolisian mengamankan temuan sebuah granat dan tiga butir peluru di bawah jembatan Jalan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Sejumlah bahan peledak yang diduga aktif itu ditemukan petugas dari Satuan Tugas Pematusan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Pemerintah Kota Surabaya yang sedang membersihkan kali di kawasan Jalan Pakis Surabaya.

"Tindak lanjutnya Tim DKRTH menghubungi kepolisian. Kemudian kami dari Polsek Sawahan bersama tiga pilar mendatangi lokasi," kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sawahan Surabaya Komisaris Polisi (Kompol) Wisnu Setyawan di Surabaya, Rabu (20/1).

Polisi menindaklanjuti temuan itu dengan melakukan sterilisasi menutup jalan di sekitar lokasi penemuan.

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menerjunkan Tim Identifikasi (INAFIS), sedangkan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menurunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) yang dipimpin Inspektur Polisi Dua (Ipda) Hendra.

Menurut Kompol Wisnu, Tim Jibom Polda Jatim mengamankan temuan sebuah granat dan tiga butir peluru dari bawah jembatan Jalan Pakis pada sekitar pukul 12.15 WIB.

"Indikasinya granat nanas, beserta tiga butir peluru telah berhasil diamankan. Selanjutnya dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Jatim untuk diteliti apakah masih aktif atau tidak," ujarnya.

Kompol Wisnu menggambarkan kondisi granat nanas dan tiga peluru yang ditemukan sudah berkarat.

"Granat dan tiga butir peluru ini ditemukan di lokasi terpisah yang tidak berjauhan di bawah jembatan Jalan Pakis. Jadi ditemukannya tidak dalam satu paket," katanya, menjelaskan.

Kompol Wisnu memastikan di area sekitar penemuan juga telah dilakukan penyisiran untuk mengetahui bahan peledak serupa lainnya.

"Setelah dilakukan penyisiran, hasilnya hanya sebuah granat dan tiga butir peluru ini saja yang ditemukan," ucapnya.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27 ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27

27 Februari 2021, 11:06:46

Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan “Webinar Nasional Weekend Indonesia Dialog (WeID#27)” pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 20.00 WIB. Webinar dengan tema "Indonesia Sedang Dikepung Bencana" ini menghadirkan keynote speaker Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd (President ADRI / Rektor UMAHA Sidoarjo). Lebih dari 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan aplikasi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka
27 Februari 2021, 09:00:00

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka Jakarta -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan tetap membuka opsi melakukan kunjungan ke Myanmar untuk mencari solusi penyelesaian krisis pasca kudeta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, .....

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas
27 Februari 2021, 09:00:00

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas Jakarta -- Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Erasmus Napitupulu mengkritik pemberian vaksin covid-19 kepada 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Erasmus menilai, .....