go green
Recent Issues

Warga Cilandak Temukan Bayi Usia 3 Bulan di Tempat Sampah

Warga Cilandak Temukan Bayi Usia 3 Bulan di Tempat Sampah

11 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Warga Cilandak, Jakarta Selatan, Inan menemukan bayi laki-laki dalam kondisi terbungkus plastik sampah warna hitam di pinggir jalan, Jumat (8/1). Bayi ditemukan karena suara tangisannya terdengar dari dalam plastik.

Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah mengatakan warga yang pertama kali menemukan bernama Inan. Bayi ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB dan diperkirakan masih berusia 3-4 bulan.

"Saksi Inan sewaktu pergi ke warung melihat belum ada bungkusan itu, setelah jalan pulang dari warung dengar ada suara tangis bayi dari dalam bungkusan plastik itu," kata Kompol Iskandarsyah.

Bayi tersebut ditemukan di tepi pertigaan antara Jalan Kramat Batu dan Jalan Kramat Batu I RT 006/RW 004 No 1 Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Posisi bayi ditaruh di depan suatu rumah. Tepatnya samping tempat sampah.

Mulanya, Inan berpikir suara kucing. Inan lalu mendengarkan lagi suara yang muncul dari samping tempat sampah. Setelah mendengarkan dengan seksama, ternyata suara tangisan bayi.

Inan sontak mencari sumber suara. Sempat menyobek bungkusan plastik. Namun berisi mayat tikus. Dia kemudian menyobek plastik lain yang tidak terikat tetapi tertutup rapat.

"Begitu dibuka ternyata isinya bayi laki-laki," kata Iskandarsyah.

Inan dan seorang saksi mata lainnya bernama Nuraini lantas melaporkan temuan bayi tersebut dan membawanya ke Puskesmas Gandaria. Setelah dicek, bayi dalam kondisi sehat.

Iskandarsyah mengatakan Polsek Cilandak tengah menyelidiki siapa yang telah membuang atau menaruh bayi yang masih bernyawa tersebut di lokasi kejadian. CCTV di sekitar lokasi juga akan dicek.

Iskandar mengatakan bahwa perbuatan membuang bayi dapat dipidana dengan Pasal 305 KUHP.
"Mohon jika warga ada informasi mengenai orang tua atau sosok bayi ini bisa melaporkan kepada kami di Polsek Cilandak," ujar Iskandarsyah.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27 ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27

27 Februari 2021, 11:06:46

Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan “Webinar Nasional Weekend Indonesia Dialog (WeID#27)” pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 20.00 WIB. Webinar dengan tema "Indonesia Sedang Dikepung Bencana" ini menghadirkan keynote speaker Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd (President ADRI / Rektor UMAHA Sidoarjo). Lebih dari 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan aplikasi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka
27 Februari 2021, 09:00:00

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka Jakarta -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan tetap membuka opsi melakukan kunjungan ke Myanmar untuk mencari solusi penyelesaian krisis pasca kudeta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, .....

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas
27 Februari 2021, 09:00:00

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas Jakarta -- Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Erasmus Napitupulu mengkritik pemberian vaksin covid-19 kepada 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Erasmus menilai, .....