go green
Recent Issues

Database Kejaksaan RI Diretas, Hacker Sebut Jokowi dan UU ITE

Database Kejaksaan RI Diretas, Hacker Sebut Jokowi dan UU ITE

20 Februari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Database Kejaksaan RI dilaporkan telah diretas oleh seorang peretas atau hacker bernama Gh05t666nero. Database tersebut pun telah diunggah kehttps://raidforums.com/.
Berdasarkan data yang diunggah oleh peretas terlihat data yang diretas adalah nama lengkap, nomor telepon, alamat email dengan domain @kejaksaan.go.id, jabatan, pangkat kepegawaian, hingga nomor pegawai.
Selain itu, terdapat pula riwayat sejumlah kasus dalam data yang diretas oleh Gh05t666nero.


Pakar siber CISSReC, Pratama Persadha mengatakan belum dapat memastikan data yang diretas oleh Gh05t666nero. Namun, sekilas sejumlah data yang diretas merupakan data pegawai Kejaksaan RI.

"Sepertinya bukan hanya data pegawai Kejaksaan ...tapi bisa lebih tau pasti kalau dapat file dump databasenya," ujar Pratama kepada CNNIndonesia.com, Rabu (17/2).

Berdasarkan penelusuran Pratama, Gh05t666nero berasal dari tim hacker Indonesian Ghost Security, disingkat dengan IndoGhostSec.

Dalam situs Raid Forums, Gh05t666nero mengunggah database Kejaksaan RI beberapa jam lalu. Selain itu, dia juga menyampaikan pernyataan terkait dengan revisi Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.

"Hur-r-rayy comeback is real! Halo pemerintah Republik Indonesia kalian sibuk ngebacot tentang Undang-Undang ITE kalian pikir kami mudah tertipu dengan jebakan Batman kalian? Betapa manisnya kalian berkata Masyarakat bebas mengkritik Pemerintah, pernyataan JOKOWI ini hanyalah KEBOHONGAN yang digunakan untuk menutupi STATEMENT MASYARAKAT tentang REZIM ANTI KRITIK dan hal tersebut hanyalah OMONG KOSONG!!!," kata Gh05t666nero.

Gh05t666nero diketahui mulai bergabung ke dalam Raid Forums pada bulan November 2020. Dia telah 16 kali memposting dan membuat 7 thread.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Kejaksaan RI terkait dengan dugaan peretasan tersebut.





Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
PT Surya Timur Sakti Jatim dan Universitas Narotama Berkolaborasi Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan PT Surya Timur Sakti Jatim dan Universitas Narotama Berkolaborasi Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan

10 April 2021, 08:57:39

Untuk mensinergikan ilmu pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dengan industri dan dunia kerja (IDUKA), PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha) dan Universitas Narotama (UN) Surabaya membuat Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelatihan Kewirausahaan (System Daring). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Aditya Tri Putranto (Manager HRD, Staffing Training, Legal & GA) dan Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Isi Lengkap Surat Jokowi Usul Merger Kemenristek-Kemendikbud
12 April 2021, 09:00:00

Isi Lengkap Surat Jokowi Usul Merger Kemenristek-Kemendikbud Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan surat terkait penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta pembentukan Kementerian Investasi ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) .....

Perbedaan Jaringan 5G dan 4G
12 April 2021, 09:00:00

Perbedaan Jaringan 5G dan 4G Jakarta -- Jaringan 5G merupakan generasi kelima dari pengembangan jaringan telekomunikasi di dunia. Tentunya ada beberapa perbedaan dari revolusi jaringan dari 3G, 4G hingga 5G. Revolusi komunikasi telah muncul setiap hampir .....