go green
Recent Issues

Zona Merah Covid-19 Berkurang, Tesisa 6 Daerah

Zona Merah Covid-19 Berkurang, Tesisa 6 Daerah

21 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- Zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) tersisa enam kabupaten/kota per Minggu 18 April 2021. Daerah dengan status zona merah Covid-19 paling banyak terdapat di Pulau Sumatera.

"Pada minggu ini terjadi penurunan jumlah kota/kabupaten zona merah, dari 11 kabupaten/kota zona merah, jadi enam," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Selasa (20/4).

Enam daerah yang masuk zona merah Covid-19 antara lain, Kota Palembang, Sumatera Selatan; Kabupaten Solok, Sumatera Barat; Kota Pekanbaru, Riau.
Kemudian Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT); Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah; dan Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Sementara itu, jumlah zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan covid-19 naik dari 316 daerah menjadi 322 kabupaten/kota zona oranye.

Lima kota administrasi di DKI Jakarta berstatus zona oranye Covid-19.

Daerah zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan covid-19 berkurang satu menjadi 177 kabupaten/kota.

Pada pekan ini hanya ada delapan kabupaten/kota masuk dalam kategori zona hijau tidak ada kasus, serta satu daerah tak terdampak virus corona hingga hari ini.

Sampai hari ini, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.614.849 orang. Dari jumlah itu sebanyak 1.468.142 orang dinyatakan pulih, 102.930 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, serta 43.777 orang lainnya meninggal dunia.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok
11 Mei 2021, 09:00:00

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok Jakarta -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan pembayaran tunggakan insentif Desember 2020 terhadap para relawan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet akan dibayarkan paling lambat besok. Sekretaris Badan .....

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS
11 Mei 2021, 09:00:00

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS Jakarta -- Kendaraan kemudi otomatis tidak hanya dimanfaatkan untuk penumpang. Kali ini restoran pizza Dominos meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan mobil robot kepada pelanggan terpilihnya di Houston, Amerika Serikat. Robot yang .....