go green
Recent Issues

Gratis MDR QRIS Usaha Mikro Diperpanjang ke 31 Desember 2021

Gratis MDR QRIS Usaha Mikro Diperpanjang ke 31 Desember 2021

26 Februari 2021, 09:00:01

Jakarta -- Bank Indonesia (BI) kembali memperpanjang kebijakan gratis biaya transaksi nontunai yang dibebankan ke toko (Merchant Discount Rate/MDR) alias nol persen melalui saluran pembayaran QRIS bagi usaha mikro.

Semula, bank sentral nasional memperpanjang kebijakan ini dari berakhir 31 Desember 2020 menjadi 31 Maret 2021. Namun per hari ini, Kamis (18/2) diperpanjang lagi menjadi 31 Desember 2021.

"Memperpanjang MDR QRIS 0 persen bagi usaha mikro hingga 31 Desember 2021," kata Gubernur BI Perry Warjiyo saat mengumumkannya di konferensi pers bulanan secara virtual.

Perry mengatakan kebijakan ini sengaja diperpanjang untuk memberikan keringanan bagi sektor UMKM, khususnya usaha mikro. Pasalnya, mereka merupakan penopang ekonomi nasional.

"Dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif dan efisien khususnya UMKM dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi," jelasnya.

Perry berharap perpanjangan kebijakan ini bisa semakin menarik para pengusaha mikro untuk menggunakan saluran pembayaran QRIS ke depan. Di saat yang bersamaan, BI menargetkan pengguna QRIS bisa tembus 12 juta merchant.

Tak hanya untuk pemulihan ekonomi, ia berharap kebijakan ini bisa memperkuat daya saing dan memberikan kemudahan bertransaksi bagi usaha mikro di tanah air.

"Untuk memperkuat daya saing produk UMKM domestik baik untuk penjualan dalam negeri maupun ekspor," tandasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
PT Surya Timur Sakti Jatim dan Universitas Narotama Berkolaborasi Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan PT Surya Timur Sakti Jatim dan Universitas Narotama Berkolaborasi Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan

10 April 2021, 08:57:39

Untuk mensinergikan ilmu pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dengan industri dan dunia kerja (IDUKA), PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha) dan Universitas Narotama (UN) Surabaya membuat Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelatihan Kewirausahaan (System Daring). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Aditya Tri Putranto (Manager HRD, Staffing Training, Legal & GA) dan Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

5 Tren Kunci Teknologi Penyelamat Perusahaan Kala Pandemi
10 April 2021, 09:00:00

5 Tren Kunci Teknologi Penyelamat Perusahaan Kala Pandemi Jakarta -- Teknologi merupakan tali pengaman selama pandemi Covid-19 global. Dengan adanya teknologi, perusahaan dapat menciptakan cara-cara baru dalam bekerja dan berbisnis, menciptakan interaksi dan pengalaman baru, serta meningkatkan kesehatan .....