go green
Recent Issues

Pelaku Serangan Capitol Pengikut Gerakan Nation of Islam

Pelaku Serangan Capitol Pengikut Gerakan Nation of Islam

07 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- Noah Green, pelaku penyerangan di Gedung Capitol Hill, Amerika Serikat, dikabarkan terkait dengan gerakan kaum keturunan Amerika-Afrika, Nation of Islam (NOI).

Tersangka yang diidentifikasi media AS berusia 25 tahun itu berasal dari Virginia. Green menabrakkan mobil sedan berwarna biru ke dua petugas polisi di pos pemeriksaan barikade utara Gedung Capitol pada Jumat (2/4) sekitar pukul 13.00 siang.

Insiden itu menewaskan satu orang polisi dan melukai satu petugas lainnya.

Kepada The Washington Post, saudara pelaku menuturkan, Green selama ini merupakan seorang pengguna narkoba dan kerap mengalami paranoia. Keluarga juga mengaku telah lama khawatir soal kondisi mental Green.

Dua jam sebelum dia menabrakan mobilnya ke dua petugas polisi di Capitol Hill, Green mengunggah sejumlah Instagram Story di sebuah akun yang diyakini merupakan miliknya. Salah satu unggahan story itu merupakan tautan pidato pemimpin NOI, Louis Farrakhan.

"Pemerintah AS adalah musuh #1 orang kulit hitam!" bunyi caption yang tertulis dalam story berisi tautan video pemimpin NOI di akun Green tersebut.

Sepekan sebelumnya, Green juga sempat mengunggah konten di Instagram dan menyeret nama Badan Pusat Intelijen AS (CIA) serta Biro Investigasi Federal (FBI).

Dalam unggahannya itu, dia percaya Farrakhan telah menyelamatkannya "dari penderitaan mengerikan yang mungkin saya alami akibat CIA dan FBI, dan lembaga pemerintah AS."

Dikutip CNN, Green merupakan lulusan jurusan keuangan Christopher Newport University, Newport News, Virginia, pada 2019.

Pada 17 Maret lalu, Green juga sempat membuat unggahan di Facebook yang menyebut Farrakhan sebagai obat untuk kebangkitan hidupnya.

"Menteri (Farrakhan) ada di sini untuk menyelamatkan saya dan seluruh umat manusia,bahkan jika itu berarti menghadapi kematian. bersedialah untuk menyangkal diri sendiri dan mengikutinya," kata Green dalam unggahannya itu.

Nation of Islam merupakan organisasi komunitas kulit hitam di Amerika yang dibentuk sejak 1930. Kelompok itu terkenal karena mengajarkan prinsip dan elemen tradisional agama Islam yang digabung dengan ide nasionalisme kaum kulit hitam.

NOI juga mempromosikan persatuan ras dan menerapkan kode etik yang ketat di antara para anggotanya.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Alumni dan BEM Fakultas Ilmu Komputer Mengadakan Buka Bersama Anak Yatim Alumni dan BEM Fakultas Ilmu Komputer Mengadakan Buka Bersama Anak Yatim

10 Mei 2021, 12:29:41

Selain aktivitas beribadah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, bulan Ramadhan juga merupakan momen memperbaiki hubungan dengan sesama umat manusia. Alumni dan BEM Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan acara “Buka Bersama Keluarga Fasilkom & Anak Yatim' pada hari Rabu, 5 Mei 2021, di Asrama Yatim Mizan Amanah, Tenggilis Mejoyo. Buka puasa bersama tersebut diikuti 18 mahasiswa ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok
11 Mei 2021, 09:00:00

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok Jakarta -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan pembayaran tunggakan insentif Desember 2020 terhadap para relawan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet akan dibayarkan paling lambat besok. Sekretaris Badan .....

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS
11 Mei 2021, 09:00:00

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS Jakarta -- Kendaraan kemudi otomatis tidak hanya dimanfaatkan untuk penumpang. Kali ini restoran pizza Dominos meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan mobil robot kepada pelanggan terpilihnya di Houston, Amerika Serikat. Robot yang .....