go green
Recent Issues

Bertemu Xi Jinping di G20, Jokowi Titip Isu Perang Dagang

Bertemu Xi Jinping di G20, Jokowi Titip Isu Perang Dagang

30 Juni 2019, 09:00:01

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan harapan pada Presiden China Xi Jinping untuk menghasilkan kesepakatan yang adil dan saling menguntungkan saat bertemu Presiden AS Donald Trump di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang
Harapan ini diutarakan langsung oleh Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi di sela acara KTT G20 pada Jumat, (28/6).
"Sabtu rencananya akan ada pertemuan antara Presiden Trump dan Presiden Xi. Presiden Jokowi berharap mudah-mudahan akan ada terobosan yang signifikan," ujar Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi dalam keterangannya di Hotel New Otani, Osaka, Jepang, selepas mendampingi Jokowi dalam pertemuan bilateral tersebut.

Persoalan mengenai isu perang dagang antara AS dan China tersebut menjadi salah satu isu yang dibicarakan antara Jokowi dengan jajaran kabinetnya dalam rapat terbatas yang digelar sebelum pelaksanaan KTT G20 di Osaka.
Selain itu, Jokowi dan Xi Jinping, dalam pertemuan tersebut, turut membicarakan kerja sama bilateral kedua negara.
Keduanya diketahui membahas soal upaya-upaya untuk mengurangi defisit perdagangan antara Indonesia dan China.
"Tadi dibahas juga bahwa tahun lalu impor China terhadap CPO (crude palm oil) Indonesia sudah melampaui angka satu juta ton yang berarti sudah lebih dari angka yang dijanjikan Presiden Xi sebelumnya," ucapnya.

Retno mengatakan Xi Jinping juga menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali menggelar China International Import Expo (CIIE) pada tahun ini sekaligus mengharapkan partisipasi Indonesia pada pameran dagang tersebut. Tahun lalu, Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran dagang terbesar di RRT tersebut.
"Rencananya kita memang mau mengikuti dan dari pihak Tiongkok akan memberikan perhatian khusus kepada Indonesia," imbuhnya.




Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....