go green
Recent Issues

Nenek 80 Tahun Terpaksa Daratkan Pesawat

Nenek 80 Tahun Terpaksa Daratkan Pesawat

04 April 2012, 13:13:54

Seorang pria lansia yang baru kembali berlibur dari Florida, Amerika Serikat, bersama istrinya dijemput ajal saat sedang menerbangkan pesawat Cessna, Selasa lalu. Ini membuatnya istrinya yang kurang pengalaman terbang terpaksa menjadi pilot darurat, mendaratkan pesawat sendirian.

Diberitakan BBC, Rabu 4 April 2012, Helen Collins, tampak tenang saat berhasil mendaratkan pesawatnya di Bandara Cherryland walau tahu suaminya sudah tidak bernyawa di sisinya. "Ibu pernah berlatih menerbangkan dan mendaratkan pesawat, tapi itu 30 tahun yang lalu," kata James, putranya, yang merupakan pilot profesional.

James membantu ibunya mendaratkan pesawat dengan memberikan arahan lewat radio. Tidak hanya dari putranya, nenek 80 tahun ini juga mendapatkan bantuan dari Robert Vuksanovic, pilot lokal yang langsung dihubunginya begitu sang suami ambruk di kokpit.

Mendiang suami Collins, John, sedang mengendalikan pesawat ketika tiba-tiba terkena serangan jantung di kokpit. Menyadari suaminya sudah tidak bernyawa, Collins lantas mengambil alih kemudi.

Saat mendarat di Bandara Cherryland, bahan bakar pesawat sudah hampir habis, dan hanya tinggal satu mesinnya yang berfungsi. "Pesawat Cessna itu sempat mengitari bandara selama kira-kira sepuluh kali," kata seorang penduduk, Torry Lautenbach.

Pesawat sempat tergelincir sejauh 305 meter di landasan sebelum akhirnya benar-benar berhenti. Collins kemudian dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka pada bagian tulang belakang dan rusuknya, namun sudah diizinkan pulang setelah dirawat beberapa hari.


• VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....