go green
Recent Issues

Hamas Tak Ingin Perang dengan Israel, Tapi Tak Akan Biarkan Serangan

Hamas Tak Ingin Perang dengan Israel, Tapi Tak Akan Biarkan Serangan

08 Mei 2016, 09:00:00

Gaza, - Saling serang terjadi antara militer Israel dan Hamas dalam beberapa hari ini. Namun pemimpin gerakan Hamas di Gaza menegaskan, pihaknya tak ingin berperang dengan Israel, namun tak akan membiarkan serangan Israel.

Beberapa hari terakhir, para anggota Hamas telah melancarkan serangan mortir ke pasukan Israel. Pesawat-pesawat tempur Israel pun telah menggempur wilayah Gaza.

"Kami tidak menyerukan perang namun kami tak akan membiarkan serangan sama sekali," tegas Ismail Haniyeh, wakil kepala Hamas seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (7/5/2016).

"Kelompok perlawanan tak akan membiarkan adanya apa yang dinamakan zona penyangga di perbatasan Jalur Gaza," imbuhnya.

Dikatakan Haniyeh, para mediator dari Mesir, Qatar, Turki dan PBB tengah mengupayakan untuk mengembalikan ketenangan di sepanjang perbatasan Gaza.

Militer Israel menyatakan pihaknya tak akan berkomentar mengenai manuver yang dilakukannya. Namun juru bicara militer Israel mengatakan, sejak pagi tadi waktu setempat, tak ada mortir yang ditembakkan Hamas, setelah dua hari ini mortir-mortir kerap ditembakkan ke wilayah Israel.

Atas situasi yang terjadi saat ini, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menggelar pertemuan dengan para menteri senior pada Jumat, 6 Mei waktu setempat untuk membahas situasi tersebut.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....