go green
Recent Issues

Tentara Afganistan Rencanakan Bom Kemhan

Tentara Afganistan Rencanakan Bom Kemhan

28 Maret 2012, 13:47:17

Belasan tentara Afganistan ditangkap atas tuduhan merencanakan serangan terhadap Kementerian Pertahanan di Kabul. Penahanan dilakukan menyusul ditemukannya 10 rompi peledak di dalam kementerian.

Dilansir Reuters, Rabu 28 Maret 2012, Kemhan Afganistan mengatakan rencana penyerangan terungkap pada Senin lalu, saat petugas menemukan rompi berisikan kantung bahan peledak untuk penyerangan bunuh diri disembunyikan di pos keamanan tempat parkir.

Akibat penemuan itu, Kemhan pada Selasa waktu setempat ditutup total dan berada di posisi siaga. Kemhan di Kabul terletak sekitar satu kilometer dari istana presiden dan markas pasukan NATO di Afganistan.
Selain gedung kementerian, sasaran serangan diduga adalah para pegawai pemerintah yang menunggu bus di pinggir jalan.

Sebanyak 18 tentara yang diduga terlibat kasus ini telah ditahan aparat keamanan untuk diinterogasi. Kejadian ini memperkuat dugaan keterlibatan orang dalam pada berbagai kasus teror, terutama pasca pembunuhan 17 warga sipil oleh tentara AS beberapa pekan lalu.

Semenjak peristiwa pembantaian tersebut dan pembakaran al-Quran oleh tentara NATO, kekerasan yang melibatkan tentara Afganistan meningkat. Sebelumnya pada Senin, tiga tentara gabungan NATO tewas diberondong tembakan oleh tentara Afganistan. (eh)



• VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....