go green
Recent Issues

Pertama Kali Dalam Sejarah, Paus Mundur dengan "Helikopter"

 Pertama Kali Dalam Sejarah, Paus Mundur dengan

01 Maret 2013, 09:54:57

Wahyu Dwi Anggoro
Foto : Helikopter yang mengangkut Paus (IF3)
VATIKAN – Paus Benediktus menjadi paus pertama dalam 600 tahun yang mundur. Benediktus juga menjari paus pertama yang menggunakan kendaraan berupa helikopter ketika mengundurkan diri.

Di hari terakhirnya, Paus Benediktus sempat berpamitan dengan para bawahannya. Para bawahan paus pun tidak dapat menahan rasa harunya, sebagian dari mereka bahkan ada yang menangis meratapi kepergian sang paus.

“Saya harap rekan-rekan saya di Vatikan terus dapat bekerja dengan harmonis walaupun memiliki pemikiran yang berbeda-beda,” ujar Paus dalam salah satu pesan terakhirnya, seperti dikutip Associated Press, Jumat (1/3/2013).

Paus kemudian berangkat menuju landasan helikopter yang terletak di wilayah perbukitan di Vatikan. Perjalanan helikopter dari Vatikan menuju Kastil Gandolfo disebutkan hanya memakan waktu selama 15 menit saja.

Sebelumnya helikopter Paus sempat beberapa kali memutari wilayah Vatikan sebelum akhirnya pergi menuju Kastil Gandolfo. Pihak Vatikan pun membunyikan lonceng untuk menandakan kepergian sang paus.

Proses pemilihan paus yang baru sendiri direncanakan akan dimulai pada Senin (4/3/2013) depan. Dalam audiensinya yang terkahir, Paus Benediktus menyatakan dirinya akan mematuhi pemerintahan paus yang nantinya terpilih.

Paus berencana untuk hidup jauh dari perhatian publik selama masa pensiunnya. Ia akan menghabiskan waktunya untuk berdoa untuk kepentingan gereja Katolik.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka
20 September 2019, 09:00:00

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

Keluarga korban tragedi pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 302 menuntut Boeing dan Badan Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) membuka sebuah dokumen khusus. Mereka mempertanyakan alasan Boeing dan FAA tetap menyatakan pesawat 737 MAX .....

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....