go green
Recent Issues

Senator AS Kecam Pencalonan Chuck Hagel sebagai Menhan

Senator AS Kecam Pencalonan Chuck Hagel sebagai Menhan

07 Januari 2013, 11:25:33

Senin, 07 Januari 2013 11:01 wib

Foto : Chuck Hagel (CNN)
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berniat untuk mencalonkan mantan Senator Nebraska Chuck Hagel menjadi menteri pertahanan. Namun pencalonan Hagel dikecam oleh Senator Lindsey Graham.

Graham memandang Hagel sebagai seseorang yang tidak kurang memperhatikan isu politik luar negeri. Graham turut menyinggung sikap Hagel yang diklaim tidak baik terhadap Israel.

"Chuck Hagel, bila menjadi menhan, dia akan tercatat dalam sejarah AS sebagai menhan yang paling antagonis terhadap Negara Israel," ujar Graham, seperti dikutip CNN, Senin (7/1/2013).

"Tidak hanya karena dia menyarankan negosiasi dengan Iran, Israel juga diminta bernegosiasi langsung dengan Hamas, kelompok teroris yang sudah menembakkan ribuan roket ke Israel. Dia juga menjadi salah satu dari 12 senator yang menolak penandatanganan surat dari Uni Eropa tentang pemasukan Hizbullah ke daftar teroris," paparnya.

Koalisi Yahudi di Partai Republik sudah lama menyinggung sikap anti-Israel yang diusung Hagel. Terpilihnya Hagel akan menjadi tamparan bagi seluruh politisi Negeri Paman Sam yang selalu menyuarakan dukungan atas keamanan Negeri Yahudi.

Menurut salah seorang pengamat politik, Amnon Lord, bila Obama benar-benar memilih Hagel, Israel akan menghadapi Iran tanpa bantuan AS. Hagel dinilai lebih memilih mempertahankan AS ketimbang mitranya.

"Pria seperti Chuck Hagel ingin mempertahankan Florida dengan Panah dan Iron Dome (sistem pertahanan misil Israel)," ujar Lord.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....