go green
Recent Issues

Boeing klaim akan segera cairkan uang santunan para korban

Boeing klaim akan segera cairkan uang santunan para korban

25 September 2019, 09:00:00

Perusahaan pembuat pesawat asal Amerika Serikat, Boeing, menyatakan sudah siap membayarkan uang santunan kepada keluarga korban kecelakaan Lion Air JT610 dan Ethiopian Airlines ET302. Mereka memberikan tenggat pengajuan klaim hingga 30 November mendatang.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (24/9), pembayaran klaim santunan dari Boeing bakal dilakukan oleh sebuah yayasan yang dibentuk oleh advokat asal Washington, AS, Ken Feinberg, dan Camille S. Biros. Mereka menyatakan klaim itu akan dibayar dalam jangka sepuluh hari sejak diajukan, asal seluruh persyaratan administrasi dipenuhi.

Menurut Boeing, setiap keluarga korban akan mendapat santunan sebesar US$144,500 (sekitar Rp2 miliar). Mereka tidak melarang keluarga korban melakukan proses litigasi terhadap kecelakaan itu untuk menerima santunan.
"Kami sangat berbela sungkawa terhadap keluarga korban dan mereka yang ditinggalkan yang menjadi korban. Pembukaan yayasan ," kata Direktur Eksekutif Boeing, Dennis Muilenburg.

Pada Oktober 2018, pesawat 737 MAX yang digunakan dalam penerbangan Lion Air JT610 jatuh di Laut Jawa dan menewaskan 189 penumpang serta awak.Sedangkan penerbangan Ethiopian Airlines ET302 pada 10 Maret lalu jatuh tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa, ibu kota Ethiopia. Insiden itu menewaskan seluruh 157 penumpang, termasuk warga Indonesia.

Sejak itu sejumlah negara melarang penerbangan menggunakan pesawat Boeing seri 737 MAX.

Sampai saat ini proses perbaikan 737 MAX oleh Boeing juga belum selesai. Mereka menyatakan pemutakhiran perangkat lunak untuk sensor anti-stall ternyata bermasalahjv nvoenjgv
Alhasil batas pencabutan larangan terbang nampaknya bakal diundur hingga November mendatang. Kondisi itu dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Otoritas Penerbangan Sipil AS (FAA), Dan Elwell. Elwell menyatakan mereka terus menemukan kejanggalan dalam perangkat yang diusung 737 MAX.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....