go green
Recent Issues

Istana Rilis Foto Raja Thailand dan Selir Sapu Penjara

Istana Rilis Foto Raja Thailand dan Selir Sapu Penjara

16 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Istana Kerajaan Thailand merilis foto yang menunjukkan Raja Rama X Maha Vajiralongkorn bersama selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi (35), sedang menyapu lantai penjara.

Foto itu dirilis berdasarkan kunjungan Raja ke penjara berbeda selama dua bulan terakhir.

Dalam tayangan buletin malam kerajaan di saluran televisi pemerintah dan swasta pada Sabtu (9/1) pekan lalu, sebuah segmen menampilkan raja dan selirnya sedang memeriksa proyek di penjara Thailand yang terkenal.

Dalam foto yang beredar, Raja Vajiralongkorn dan Sineenat mengenakan celana jin dan kaus polo sembari menyapu lantai penjara. Sementara foto lainnya menunjukkan mereka sedang berbicara dengan seorang pejabat.

Dilansir The Daily Star, Raja juga telah menunjuk Sineenat ke dalam sebuah proyek untuk mengawasi perawatan kesehatan para narapidana.

Sineenat diangkat menjadi selir raja pada Juli 2019. Namun, tiga bulan kemudian dia ditangkap dan dipenjara, kemudian pangkat dan gelarnya dicopot karena dituduh tidak setia dan berambisi menyamai posisi permaisuri, Ratu Suthida.

Akan tetapi pada September 2020 lalu, Raja Vajiralongkorn membebaskan memulihkan gelar Sineenat.

Sementara itu, dalam beberapa bulan terakhir, pihak istana telah meningkatkan penampilan publik Raja di tengah aksi protes besar-besaran di Bangkok sejak 2020. Aksi tersebut menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha dan reformasi monarki.

Dilansir The Straits Times, Senin (11/1), istana tidak memberikan komentar resmi tentang aksi protes tersebut.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 102 Peserta LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 102 Peserta

04 Maret 2021, 09:11:33

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas Narotama (UN) Surabaya telah melakukan Uji Sertifikasi Kompetensi kepada 102 peserta uji. Kegiatan dengan melibatkan 12 asesor kompetensi ini dilaksanakan selama empat hari (Rabu – Sabtu), 24-27 Februari 2021 tempat di Plaza Gedung E Universitas Narotama. Uji sertifikasi kompetensi ini untuk membantu mahasiswa Universitas Narotama dalam memperoleh salah satu surat keterangan pendamping ijasah (SKPI) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Korsel Selidiki Dua Kematian Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca
04 Maret 2021, 09:00:00

Korsel Selidiki Dua Kematian Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca Jakarta -- Otoritas kesehatan Korea Selatan melakukan penyelidikan terhadap dua warganya yang meninggal beberapa hari setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca. Keduanya diketahui dalam kondisi sehat ketika menerima suntikan vaksin. .....