go green
Recent Issues

Layanan Internasional BNI, Gerbang Masuk Investor Asing ke RI

Layanan Internasional BNI, Gerbang Masuk Investor Asing ke RI

09 April 2021, 09:00:00

Jakarta - Deputy General Manager 2 Div Transaction Banking Services PT Bank Negara Indonesia, Paruhum P. Aritonang mengatakan potensi bisnis international sangat besar dan terbuka. Tidak hanya untuk perusahaan besar tetapi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga berpotensi melakukan ekspor.

Menurut Paruhum, pandemi mendorong orang-orang migrasi ke digital. Ini yang membuat transaksi B2B antar negara semakin meningkat. Dari sini, salah satu strategi BNI dengan cara mendorong digitalisasi perbankan di perdagangan internasional.

"Kehadiran bank BNI membentuk mengembangkan aktivitas bisnis di luar negeri. Ini juga menjadi gerbang masuk bagi pengusaha asing yang mau investasi di Indonesia," jelas Paruhum, dalam Investime Week CNBC Indonesia (7/4/2021).

BNI menawarkan solusi bagi pengusaha Indonesia atau investor, mulai dari pembiayaan, garansi/penjaminan bank, juga sarana transaksi international seperti trade online. Semua ini bisa dilakukan sistem pembayaran digital hingga sistem pembayaran multi currency.

Selain itu guna mendorong layanan international, BNI juga menyiapkan layanan digital dengan dukungan dari tim advisor untuk transaksi maupun konsultasi finansial. Hal ini ditambah pula dengan layanan tim after sales service yang ditugaskan menjawab pertanyaan dari nasabah.

"Untuk pengurusan on boarding ke platform yang tadinya 2-3 hari akan di kurangi menjadi same day. Layanan manual dan semi manual akan kita kembangkan ke digital," jelasnya.

Berikutnya, BNI memberikan fasilitas pembiayaan murah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang juga bisa diakses secara digital. Selain itu BNI juga memaksimalkan cabang di luar negeri sehingga bisa menjadi trade center di kota-kota bisnis. Saat ini BNI trade center sudah berada di Singapura, Hongkong, London, New York, Seoul, Tokyo, juga Osaka.

"Secara khusus kami ada BNI trade online, jadi mudah trading international baik importir maupun eksportir sehingga bisa menembus pasar international. End result kita ingin ekonomi Indonesia bisa tumbuh dari dorongan UMKM itu," jelas Paruhum.

Sumber : cnbcindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dan STIE Widya Gama Lumajang Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dan STIE Widya Gama Lumajang

06 Mei 2021, 10:09:10

Universitas Narotama (UN) Surabaya dan STIE Widya Gama Lumajang melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding / MoU) oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Dr. Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE, MM pada hari Senen 26 April 2021 . Penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Tiru Malaysia, Satgas Sebut RI Tetap Pakai AstraZeneca
03 Mei 2021, 09:00:00

Tak Tiru Malaysia, Satgas Sebut RI Tetap Pakai AstraZeneca Jakarta -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan Indonesia belum memiliki rencana menyetop penggunaan vaksin Astrazeneca untuk program vaksinasi nasional. Hal itu merespons kebijakan Pemerintah Malaysia yang memutuskan untuk .....

Kominfo Umumkan Hasil Pemenang Penyelenggara TV Digital
07 Mei 2021, 09:00:01

Kominfo Umumkan Hasil Pemenang Penyelenggara TV Digital Jakarta -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan pihaknya telah menetapkan pemenang seleksi penyelenggara multiplexing untuk siaran televisi digital di 22 provinsi seluruh Indonesia. Penetapan dibuat setelah .....

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan
06 Mei 2021, 09:00:41

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan Jakarta, -- Sejumlah pemerhati pendidikan mengkritik hingga membantah pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang mengaku telah melakukan sejumlah terobosan dalam bidang pendidikan setelah hampir dua .....