go green
Recent Issues

Gojek Masuk Top 10 Most Valuable Indonesian Brand 2019

Gojek Masuk Top 10 Most Valuable Indonesian Brand 2019

18 September 2019, 09:00:26

Gojek dinobatkan sebagai perusahaan teknologi paling bernilai di Indonesia. Perusahaan teknologi penyedia layanan on-demand itu masuk dalam daftar 10 besar dalam BrandZ Most Valuable Indonesian Brand 2019. Nilai brand (brand value) Gojek pada 2019 yakni US$4,487 miliar atau tumbuh sebesar 88 persen dibandingkan 2018.

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi menyambut kabar baik tersebut. Pihaknya bersyukur karena kehadiran Gojek dianggap membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat Indonesia.
"Kami mendirikan Gojek karena ingin mengatasi masalah mobilitas. Keberhasilan solusi yang kami tawarkan melalui ride-hailing kemudian membawa kami kepada potensi-potensi solusi vertikal lainnya," ujar Kevin.

Ke depannya, lanjut dia, pihaknya mengaku akan terus berupaya untuk menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna.
"Untuk hidup yang lebih mudah bagi konsumen, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi," paparnya.Keunggulan Gojek dinilai berdasarkan aspek purpose, innovation, communications, experience, dan love. Aspek-aspek tersebut menunjukkan bahwa brand health (kesehatan brand) Gojek sangat baik sehingga mendukung pertumbuhan brand value.

Tren utama yang disorot dalam penelitian Top 50 BrandZ Indonesia antara lain meaningful (bermakna), yakni melalui memahami aspirasi, kebutuhan, dan menyediakan layanan yang dapat beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen. Kemudian different (unik/berbeda dengan brand lain) dan salient (selalu diingat) dengan membangun engagement melalui media sosial.

Chairman of BrandZ David Roth mengatakan meski berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah Asia Tenggara, namun tantangan bagi brand lokal yang memiliki aspirasi global adalah memperkuat profil `Brand Indonesia` yang berkualitas dan dapat dipercaya. "Pengalaman pelanggan telah menjadi faktor yang sama pentingnya dengan produk dan layanan. Brand harus menawarkan cara-cara baru yang kreatif untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan, serta meningkatkan standar yang membedakan mereka dari kompetitor," ujar David.

Diketahui, beberapa merek terkemuka berekspansi ke negara lain seperti Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia, dan India. Indomie, Gojek, Traveloka, Bukalapak, dan merek Ritel Alfa adalah contoh merek yang menciptakan kebutuhan di negara lain dan melokalkan layanan mereka.






Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Gladi Kotor Wisuda Sarjana ke 49-50 dan Magister ke 37-38 Universitas Narotama Gladi Kotor Wisuda Sarjana ke 49-50 dan Magister ke 37-38 Universitas Narotama

21 Oktober 2020, 10:36:25

Dalam rangka pelaksanaan Wisuda Sarjana ke 49 50 dan Magister ke 37 38 Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya yang akan diselenggarakan secara daring (online) pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB Selesai, tempat H.R. Djoko Soemadijo Hall di Jl. Arief Rachman Hakim No.51 Sukolilo, Surabaya. Telah dilakukan kegiatan Gladi Kotor pada Selasa (20/10/2020) pukul 13.00 WIB-selesai, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Ditangkap di AS
21 Oktober 2020, 09:00:03

Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Ditangkap di AS Jakarta -- Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Salvador Cienfuegos ditangkap di Amerika Serikat. Dia ditangkap atas tuduhan yang dirahasiakan, Kamis (15/10). Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard mengatakan Cienfuegos ditangkap di di .....

2 Cara UMKM Cek dan Lapor Bila Belum Dapat BLT Rp2,4 Juta
26 Oktober 2020, 09:00:01

2 Cara UMKM Cek dan Lapor Bila Belum Dapat BLT Rp2,4 Juta Jakarta -- Pemerintah akan memperpanjang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta bagi UMKM demi membantu mereka menghadapi tekanan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 sampai akhir tahun nanti. .....