go green
Recent Issues

Istri Kim Jong-un Muncul Usai Setahun Menghilang

Istri Kim Jong-un Muncul Usai Setahun Menghilang

22 Februari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Ri Sol-ju yang merupakan istri Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, kembali muncul ke hadapan publik setelah hampir setahun tidak terlihat.

Dilansir Associated Press yang mengutip kantor berita Korea Utara, KCNA, Ri terlihat mendampingi sang suami menyaksikan pagelaran seni pada Selasa (16/2) kemarin, untuk memperingati hari lahir mendiang mertuanya, Kim Jong-il.

Kemunculan terlihat dalam sembilan foto yang diterbitkan oleh KCNA.

Menurut catatan, Ri terakhir terlihat di media massa pada 26 Januari 2020. Saat itu dia juga mendampingi sang suami menyaksikan pagelaran seni memperingati Hari Raya Imlek sehari sebelumnya.

Sosok Ri membetot perhatian dunia ketika dia muncul pertama kali pada 2012. Sebab, Kim sebelumnya tidak pernah membawa sang istri dalam kegiatannya.

Ri juga mendampingi Kim saat melakukan kunjungan kenegaraan ke China. Sampai saat ini belum diketahui alasan mengapa Ri tidak muncul selama hampir setahun.

KCNA juga menerbitkan sejumlah foto yang memperlihatkan Kim berziarah ke makam sang ayah.

Teka-teki tentang keberadaan Ri memicu spekulasi. Beberapa pihak sempat memperkirakan Ri mungkin tengah sakit.

Sementara kelompok penganut teori konspirasi menduga Ri sengaja dihilangkan.

Akan tetapi, Ri juga pernah tak terlihat dari publik selama berbulan-bulan di masa lalu tanpa penjelasan apa pun dari Korea Utara.

Direktur Divisi Penelitian Korea Utara dari Institut Penyatuan Nasional Korea (KINU), Hong Min, menganggap pandemi virus corona menjadi salah satu alasan mengapa Ri tak muncul di depan publik selama satu tahun terakhir.

Sejumlah ahli juga meyakini Ri yang absen dari publik selama setahun terakhir disebabkan perubahan politik internasional.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Lima Program Studi (S1) Universitas Narotama Terima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM Lima Program Studi (S1) Universitas Narotama Terima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM

16 April 2021, 17:05:30

Lima Program Studi (S1) Universitas Narotama (UN) Surabaya menerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini berdasarkan surat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor: 1575/E2/DM.00.01/2021 tanggal 15 April 2021 tentang Pengumuman Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Lima Program Studi (Prodi) tersebut ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek
13 April 2021, 09:00:00

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek Jakarta -- Presiden Joko Widodo cuma butuh waktu 10 hari untuk mendapat restu DPR RI melebur Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jokowi mengajukan penghapusan Kemenristek .....

Apple Punya Kejutan Produk Baru 20 April
17 April 2021, 09:00:00

Apple Punya Kejutan Produk Baru 20 April Jakarta -- Apple dikabarkan hendak menggelar acara peluncuran besar di minggu depan. Hal ini diungkap oleh fitur komando suara besutan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Siri. Gelaran tersebut belum diumumkan secara .....