go green
Recent Issues

Kepulan Asap Keluar dari Aspal di Kota Bandung Gegerkan Warga

Kepulan Asap Keluar dari Aspal di Kota Bandung Gegerkan Warga

15 Januari 2020, 09:00:02

Jakarta -- Asap berwarna putih mengepul keluar dari dalam aspal jalan di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Senin (13/1). Fenomena tersebut juga menjadi perbincangan hangat dunia maya setelah diunggah akun instragram @infobandungkota.

Mendapati laporan warga, Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) mendatangi lokasi kejadian Senin siang. Namun hingga saat ini penyebab pasti kemunculan asap itu belum diketahui.

"Pada saat pengecekan oleh petugas, asap kembali keluar dari aspal," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra.

Selain itu, kata Kurnia, petugas juga mencium bau seperti kabel yang terbakar. Namun, sumber bau tersebut juga belum diketahui asal-usulnya. Setelah itu, petugas Diskar PB langsung berkoordinasi dengan PLN rayon terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

"Menurut petugas PLN diperkirakan kabel milik Telkom. Apabila kabel milik PLN, jaringan listrik akan terjadi trip," katanya.

Peristiwa munculnya asap di Jalan Cipaganti Bandung, kata Kurnia, didapat dari laporan petugas Dishub Kota Bandung yang sedang bertugas bernama Risa. Petugas itu mengaku terlihat kepulan asap dan terdengar suara letupan dari bawah aspal.

"Aspal berbau menyengat seperti kabel terbakar," tuturnya.

Selain itu, berdasarkan informasi dari penjual asongan di sekitar lokasi kejadian, asap yang keluar dari aspal terjadi sehari sebelumnya. Bahkan asap yang keluar cukup tebal.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama Menggelar `3rd World Conference` Kolaborasi Bidang Ilmu Universitas Narotama Menggelar `3rd World Conference` Kolaborasi Bidang Ilmu

18 Februari 2020, 04:06:27

Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Narotama (UN) menggelar 3rd World Conference on Management, Business, Accounting, Sustainability Development, Engineering, Computer, Education, Applied Science, Humaniora, and Social Science yang berlangsung di Ibis Hotel Surabaya, Sabtu (15/2/2020). Konferensi internasional tersebut menghadirkan keynote speaker diantaranya adalah Prof. Dr. Abdul Thalib Bin Bon (Manajemen Teknologi, Department of Production and Operations Management UTHM), ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor
19 Februari 2020, 09:00:00

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor Jakarta -- Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) memastikan paparan radiasi zat radioaktif yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan bukan disebabkan kebocoran fasilitas milik Badan Tenaga Nuklir Nasional .....