go green
Recent Issues

Jemaah Haji Indonesia Mulai Pulang dari Arab ke Nusantara

Jemaah Haji Indonesia Mulai Pulang dari Arab ke Nusantara

19 Agustus 2019, 09:00:02

Jakarta -- Jemaah haji Indonesia mulai pulang ke Nusantara setelah melaksanakan rukun Islam kelima di Arab Saudi.

Kloter pertama jemaah haji yang tiba di Indonesia adalah melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (17/8) pukul 22.15 WIB.

Kepala Seksi Angkutan Udara Otoritas Bandara Wilayah I Jeppi Irawan menuturkan terdapat 410 jamaah haji kloter pertama yang tiba diangkut oleh pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5606.

"Malam ini kloter pertama penerbangan Saudi Arabia SV 5606 jadwal pukul 22.15, tiba 410 penumpang," kata Jeppi di Terminal Kedatangan 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (17/8) malam seperti dilansir Antara.

Kloter pertama tersebut merupakan jamah haji dari wilayah Jabodetabek.

Jeppi menyebutkan pihaknya menurunkan sejumlah personel, seperti inspektur keamanan penerbangan, inspektur angkutan udara, dan inspektur kelaikan pesawat udara.

Dia mengatakan ini adalah tahun kedua pemeriksaan imigrasi dilakukan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta setelah sebelumnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setelah tiba di Indonesia, Jeppi mengimbau para jemaah haji untuk memeriksakan kesehatan melalui Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jamaah Haji apabila ada gejala demam dan flu dalam waktu dua minggu.

Jamaah juga dicek dengan pengukur suhu tubuh otomatis sebagai informasi awal kondisi mereka saat kepulangan.

Petugas Kantor kesehatan Pelabuhan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Imam Sjahbandi mengatakan virus yang diwaspadai adalah virus korona yang menyebabkan flu unta.

"Flu unta ini tidak seperti flu burung yang hanya menular dari hewan ke hewan, tapi bisa dari manusia ke manusia," katanya.

Total jumlah jamaah haji reguler yang berangkat ke Tanah Suci mencapai 215.377 dari 529 kelompok terbang (kloter).

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....