go green
Recent Issues

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

07 Agustus 2019, 09:00:05

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan membangun 28 unit SMA/SMK. Pembangunan sekolah secara bertahap dimulai tahun ini hingga 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis menyatakan saat ini jumlah SMA/SMK di Sumut sebanyak 2.038 sekolah. Sekolah-sekolah itu tersebar di 434 kecamatan.
"Tetapi masih ada 28 kecamatan yang belum mempunyai SMA maupun SMK," kata Lubis di kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (5/8/2019).

Rencananya, yang dibangun itu terdiri atas 11 unit sekolah baru SMA dan 17 unit sekolah baru SMK. Dengan pembangunan ini, maka secara bertahap semua kecamatan akan sekolah baru setingkat SMA/SMK.

Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumut juga akan melakukan pelayanan pendidikan berbasis elektronik.
"Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMAN dan SMKN, dan yang membanggakan kita yang pertama melakukannya di Indonesia," kata Arsyad.

Selain itu, telah dilaksanakan program Elektronik-Rencana Kerja Anggaran Sekolah (E-RKAS) BOS Online, E-Kepsek (Penerimaan Kepala Sekolah Berbasis Elektronik) dan E-Rapor, yaitu laporan hasil belajar peserta didik atau rapor berbasis elektronik.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlangu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlangu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona
26 Februari 2020, 09:00:03

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Jakarta -- Pemerintah Korea Selatan melaporkan tiga kematian terbaru karena infeksi virus corona. Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Korea Selatan (KCDC) mengonfimasi hingga saat ini korban meninggal mencapai sepuluh orang. Satu .....

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita
26 Februari 2020, 09:00:11

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita Jakarta, Menjamurnya tren mobile gaming membuat vendor ponsel berlomba-lomba menghadirkan ponsel gaming. Entah ponsel-ponsel itu menggunakan chipset khusus gaming atau sekadar mode gaming. Timbul pertanyaan apakah fitur dan spesifikasi khusus gaming .....