go green
Recent Issues

Enam ABG Korban Perdagangan Manusia Diselamatkan

Enam ABG Korban Perdagangan Manusia Diselamatkan

03 September 2013, 09:31:26

Insany Syahbarwati - Sindo TV

AMBON - Jajaran Polres Pulau Ambon berhasil menggagalkan upaya perdagangan perempuan dibawah umur antar provinsi. Para gadis tersebut diamankan polisi saat kapal yang mereka tumpangi transit di Pelabuhan Ambon.

Mereka dibawa dari Kota Kendari dan rencananya dipekerjakan di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Fak-Fak, Papua Barat. Terungkapnya kasus ini berkat laporan masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik para wanita di bawah umur tersebut.
Usai mendapat laporan, Tim Reskrim Polres Pulau Ambon langsung naik ke kapal milik PT Pelni KM Nggapulu saat kapal sandar di Pelabuhan. Polisi langsung menyergap enam orang perempuan yang berusia sekitar 16 tahun hingga 20 tahun yang berada di dek tujuh kapal ini. Para perempuan ini tidak bisa berbuat banyak saat polisi menggerebek mereka.

Setelah itu polisi menggiring mereka ke Mapolres Pulau Ambon. Dalam kesempatan ini, petugas juga menangkap pelaku perdagangan manusia, Ramli, yang berada di tangga kapal.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon AKP Agung Tribawanto menyatakan, Ramli membantah memperdagangkan para perempuan ini, melainkan hanya membantu untuk mencari kerja di Kota Fak – Fak. Namun, polisi tak begitu saja percaya pengakuan tersebut. Agung menyatakan rencananya para perempuan ini akan dipulangkan lagi ke kota asalnya. (Insany Syahbarwati/Sindo TV/ful)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....