go green
Recent Issues

Istana Rilis Foto Raja Thailand dan Selir Sapu Penjara

Istana Rilis Foto Raja Thailand dan Selir Sapu Penjara

16 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Istana Kerajaan Thailand merilis foto yang menunjukkan Raja Rama X Maha Vajiralongkorn bersama selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi (35), sedang menyapu lantai penjara.

Foto itu dirilis berdasarkan kunjungan Raja ke penjara berbeda selama dua bulan terakhir.

Dalam tayangan buletin malam kerajaan di saluran televisi pemerintah dan swasta pada Sabtu (9/1) pekan lalu, sebuah segmen menampilkan raja dan selirnya sedang memeriksa proyek di penjara Thailand yang terkenal.

Dalam foto yang beredar, Raja Vajiralongkorn dan Sineenat mengenakan celana jin dan kaus polo sembari menyapu lantai penjara. Sementara foto lainnya menunjukkan mereka sedang berbicara dengan seorang pejabat.

Dilansir The Daily Star, Raja juga telah menunjuk Sineenat ke dalam sebuah proyek untuk mengawasi perawatan kesehatan para narapidana.

Sineenat diangkat menjadi selir raja pada Juli 2019. Namun, tiga bulan kemudian dia ditangkap dan dipenjara, kemudian pangkat dan gelarnya dicopot karena dituduh tidak setia dan berambisi menyamai posisi permaisuri, Ratu Suthida.

Akan tetapi pada September 2020 lalu, Raja Vajiralongkorn membebaskan memulihkan gelar Sineenat.

Sementara itu, dalam beberapa bulan terakhir, pihak istana telah meningkatkan penampilan publik Raja di tengah aksi protes besar-besaran di Bangkok sejak 2020. Aksi tersebut menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha dan reformasi monarki.

Dilansir The Straits Times, Senin (11/1), istana tidak memberikan komentar resmi tentang aksi protes tersebut.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Dosen Pemenang Hibah TA 2021 Universitas Narotama Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Dosen Pemenang Hibah TA 2021

25 Februari 2021, 09:25:38

Universitas Narotama (UN) memberikan piagam penghargaan kepada dosen peneliti “Penerima Pendanaan Penelitian di Perguruan Tinggi Non-PTNBH Tahun Anggaran (TA) 2021” yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi (RISTEK) / Badan Riset dan Inovasi Nasional Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Piagam penghargaan tersebut diberikan untuk lebih meningkatkan semangat meneliti para dosen, dalam acara Pertemuan Pemenang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bitcoin Seharga Rumah, Bappebti Kasih Lampu Kuning
25 Februari 2021, 09:00:01

Bitcoin Seharga Rumah, Bappebti Kasih Lampu Kuning Jakarta -- Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam berinvestasi di instrumen aset kripto, bitcoin, meski menggiurkan karena harganya yang melonjak akhir-akhir ini. Kepala Biro Pembinaan dan .....