go green
Recent Issues

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal

20 September 2019, 09:00:00

Jakarta -- Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kembali memblokir 39 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal.

Dengan pemblokiran tersebut, hingga September 2019 ini, Bappebti sudah memblokir 142 domain situs perusahaan berjangka ilegal. Jumlah tersebut mendekati dengan yang pernah dilakukan pada sepanjang 2018 lalu.

Data Bappebti, mereka telah memblokir 161 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal pada sepanjang 2018 lalu. Kepala Bappebti Tjahya Widayanti mengatakan pemblokiran dilakukan dalam rangka mencegah dan melindungi masyarakat.

"Pemblokiran domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal diharapkan dapat membuat masyarakat semakin berhati-hati terhadap penawaran produk, investasi dan kegiatan usaha di bidang perdagangan berjangka ilegal," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/9).

Sementara itu Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Bappebti M Syist meminta masyarakat untuk selalu memastikan legalitas perusahaan investasi yang akan mereka gunakan untuk menanamkan uang mereka.
Pasalnya, belakangan ini mereka menggunakan banyak media, seperti situs, Facebook, Instagram, Twitter, Youtube untuk menjerat mangsa mereka.

"Kami mengimbau masyarakat lebih waspada dan berhati-hati karena banyak cara yang dilakukan perusahaan perdagangan berjangka ilegal untuk menarik minat para calon nasabah," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu MABA 2019 Pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu MABA 2019

22 Oktober 2019, 04:33:21

Karakter kepemimpinan di tingkat mahasiswa sangat penting. Bukan hanya bagi individu (pribadi), namun juga dalam tataran organisasi supaya prestasi yang pernah dicapai semakin meningkat ketika terjadi alih generasi kepemimpinan. Untuk mencapai hal tersebut, Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu (PBI) untuk mahasiswa baru (Maba) 2019. Acara pengkaderan dengan tema Out Bound Bela Negara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 18 ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....