go green
Recent Issues

Nadiem: Daerah Nihil Internet Bisa Belajar Tatap Muka

Nadiem: Daerah Nihil Internet Bisa Belajar Tatap Muka

17 Februari 2021, 09:00:01

Jakarta -- Sekolah di daerah yang kesulitan atau bahkan tidak terdapat jaringan internet diperbolehkan melakukan belajar tatap muka menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim saat mengunjungi Sorong, Papua Barat pada Jumat (12/2).

Nadiem mengatakan belajar tatap muka di daerah bermasalah internet bisa dilakukan agar pelajar tidak ketinggalan pelajaran. Dia mengingatkan proses belajar seperti ini mesti dilakukan dalam protokol kesehatan Covid-19.

"Kemendikbud mendorong agar sekolah di Papua Barat, terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yang sulit bahkan tidak ada jaringan internet dapat melakukan belajar tatap muka," kata Nadiem seperti diberitakan Antara.

Nadiem juga mengatakan keputusan melakukan belajar tatap muka kewenangan pemerintah daerah, kepala sekolah, dan komite sekolah yang menimang sesuai kondisi daerah masing-masing.

Menurut Nadiem SKB empat menteri yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk memastikan setiap daerah dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada.

Nadiem meminta kabupaten dan provinsi papua Barat memanfaatkan SKB empat menteri untuk memulai belajar tatap muka buat daerah bermasalah internet. Pertemuan belajar tiga kali tatap muka dalam sepakan dikatakan sudah cukup agar anak-anak tidak ketinggalan pelajaran.

"Tetapi semua itu tergantung pada kepala sekolah dan komite sekolah. Jika sekolah memperbolehkan maka pemerintah daerah harus memberikan dukungan agar berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan," katanya.

Sumber :cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama Selenggarakan Seminar Nasional dan Launching Konsorsium Pengelola Jurnal Pengabdian Universitas Narotama Selenggarakan Seminar Nasional dan Launching Konsorsium Pengelola Jurnal Pengabdian

14 April 2021, 15:12:11

Universitas Narotama (UN) Surabaya menyelenggarakan Seminar Nasional dan Launching Konsorsium Pengelola Jurnal Pengabdian dengan tema “Konektivitas Pengabdian Melalui Digitalisasi Jurnal di Era Pandemi Covid-19 untuk Kemajuan Bangsa” yang dilaksanakan secara daring dengan `zoom meeting` pada Jumat, 9 April 2021 pukul 08:45 – Selesai (waktu Surabaya). Kegiatan yang diikuti lebih dari 190 peserta ini menghadirkan pembicara Prof. Dr. Okid Parama Astirin, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek
13 April 2021, 09:00:00

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek Jakarta -- Presiden Joko Widodo cuma butuh waktu 10 hari untuk mendapat restu DPR RI melebur Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jokowi mengajukan penghapusan Kemenristek .....

Perusahaan China Tencent Buat Data Center Pertama di RI
14 April 2021, 09:00:00

Perusahaan China Tencent Buat Data Center Pertama di RI Jakarta -- Perusahaan teknologi asal China Tencent Holdings, melalui anak perusahaan Tencent Cloud, resmi meluncurkan Internet Data Center (IDC) pertama mereka di Indonesia. Senior Vice President Tencent Cloud International Poshu Yeung .....