go green
Recent Issues

Respons Disdik Bandung soal Siswa Upacara Bendera di Kebun Bambu

Respons Disdik Bandung soal Siswa Upacara Bendera di Kebun Bambu

18 September 2019, 09:00:26

Disdik Kabupaten Bandung buka suara soal siswa SDN Tanjung Biru menggelar upacara bendera di lahan kebun bambu milik warga. Sekolah tersebut tidak memiliki lapangan upacara.

Disdik meminta pihak SDN Tanjung Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, segera mengajukan proposal pembangunan kepada korwil untuk pengadaan tanah. "Tinggal buat proposal saja, pengadaan lahan. Terus ajukan ke korwil, nanti kami yang proses," kata Juhana setelah mengikuti upacara Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Bandung, Selasa (17/9/2019).

Menurut Juhana, SDN Tanjung Biru dibangun kala zaman inpres. Pembangunan sekolah tersebut dilakukan tanpa memperhitungkan standar sarana-prasarana (sarpras). "Karena memang didesak anak untuk sekolah. Harusnya sambil berjalan, sarpras itu dilengkapi, ada pembebasan atau hibah. Itu zaman inpres, percepatan atau aksesibilitas pendidikan," tuturnya. Ia menilai sekolah tersebut harus segera dilakukan pengembangan sarpras mengingat jumlah muridnya banyak. "Tinggal mengajukan proposal, sekolah itu laiknya harus punya halaman," ujar Juhana.

Selain itu, dia menambahkan, karena sekolah tersebut tidak memiliki halaman, seharusnya saat pembangunan gedung perpustakaan pada 2000 konstruksinya vertikal, bukan membangun dan menutup halaman.
"Itu penempatan perpustakaan yang tidak strategis, harusnya vertikal, ke atas. Itu juga sekolahnya kecil, harus ada pengembangan lagi," katanya.
"Ada pengadaan tanah, kalau tidak ada yang hibah, dibeli. Mohon bantuannya kepada masyarakat kalau tidak menghibahkan, menjual kepada kami. Usulan harus secepatnya, pasti Bappeda juga akan care terhadap hal ini," Juhana menambahkan.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia

23 Oktober 2019, 06:30:03

Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama (UNNAR) bersama dengan Center for Open Science (COS) dan Jaringan Sains Terbuka Indonesia menjadi Co-host webinar bertajuk Advancing Science in Indonesia: Current Global Research Practices. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 21 Oktober 2019 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR, yang dilaksanakan secara paralel di 38 lokasi penyiaran lainnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung Terkait Abu Rara
23 Oktober 2019, 09:00:04

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung Terkait Abu Rara Jakarta -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Lampung. Terduga teroris yang ditangkap berinisial AH (27) merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung. "Kembali satu .....

PP PSTE Telah Disahkan
23 Oktober 2019, 09:00:00

PP PSTE Telah Disahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mengesahkan Revisi Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PPPSTE).PP PSTE telah diperbarui menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun .....