go green
Recent Issues

Dapat Kartu Jadwal, Jokowi Divaksin Lagi 14 Hari Mendatang

Dapat Kartu Jadwal, Jokowi Divaksin Lagi 14 Hari Mendatang

17 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Joko Widodo mengatakan bakal kembali disuntik vaksin virus corona (Covid-19) 14 hari mendatang. Jadwal itu tercantum dalam kartu yang diperolehnya usai disuntik vaksin pada hari ini, Rabu (13/1).

"Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang," tutur Jokowi lewat akun Instagram, Rabu (13/1).

Jokowi menjelaskan bahwa kartu yang dimaksud akan diberikan kepada semua orang yang disuntik vaksin. Bukan hanya dirinya. Kartu itu memuat jadwal penyuntikan kedua.

"Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac pada hari ini, Selasa (13/1). Dia adalah orang pertama yang disuntik vaksin virus corona.

Usai disuntik, Jokowi mengaku merasa pegal. "Alhamdulillah, tak ada kejadian ikutan. Hanya ada sedikit rasa pegal," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," kata Jokowi dalam unggahan di akun Instagram, @jokowi, Rabu (13/1).

Di hari yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menkes Budi Gunadi Sadikin juga disuntik vaksin. Artis Raffi Ahmad juga demikian.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27 ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27

27 Februari 2021, 11:06:46

Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan “Webinar Nasional Weekend Indonesia Dialog (WeID#27)” pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 20.00 WIB. Webinar dengan tema "Indonesia Sedang Dikepung Bencana" ini menghadirkan keynote speaker Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd (President ADRI / Rektor UMAHA Sidoarjo). Lebih dari 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan aplikasi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka
27 Februari 2021, 09:00:00

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka Jakarta -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan tetap membuka opsi melakukan kunjungan ke Myanmar untuk mencari solusi penyelesaian krisis pasca kudeta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, .....

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas
27 Februari 2021, 09:00:00

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas Jakarta -- Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Erasmus Napitupulu mengkritik pemberian vaksin covid-19 kepada 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Erasmus menilai, .....