go green
Recent Issues

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

20 September 2019, 09:00:00

Keluarga korban tragedi pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 302 menuntut Boeing dan Badan Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) membuka sebuah dokumen khusus. Mereka mempertanyakan alasan Boeing dan FAA tetap menyatakan pesawat 737 MAX 8 layak terbang setelah insiden Lion Air JT610 di dalam dokumen itu.
"(Dokumen) keputusan untuk membiarkan pesawat itu terbang adalah kuncinya," kata advokat Robert Clifford dari firma hukum Clifford Law, seperti dilansir Reuters, Rabu (18/9).

Clifford adalah salah satu kuasa hukum yang ditunjuk keluarga korban Ethiopian Airlines untuk mengajukan gugatan terkait insiden itu. Dia menyampaikan argumentasi itu dalam sidang dengar pendapat di hadapan Hakim Jorge Alonso di Chicago.

Ratusan gugatan dilayangkan kepada Boeing terkait kecelakaan Ethiopian Airlines dan Lion Air. Jumlah kuasa hukum yang mewakili pun cukup banyak, dan membuat penyelesaian perkara menjadi agak rumit.
Khusus untuk insiden Ethiopian Airlines, pihak yang menggugat Boeing berasal dari 35 negara, termasuk sembilan warga AS dan 19 penduduk Kanada.

Rata-rata gugatan menyoroti malfungsi sistem kendali penerbangan otomatis yang didesain Boeing. Dalam penyelidikan, ditemukan indikasi sistem itu justru keliru membaca data kemiringan pesawat terhadap daya angkat udara, dan kerap memaksa hidung pesawat mendadak menukik.
Boeing menyatakan mereka sudah mempersiapkan proses pembayaran santunan kepada seluruh korban.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019 Pembekalan Kode Etik Notaris Persiapan UKEN 2019

19 Oktober 2019, 03:44:40

Kode Etik merupakan tuntunan / pedoman / petunjuk perilaku bagi Notaris dalam menjalankan jabatannya dan berperilaku. Seorang Notaris harus memiliki moral akhlak serta kepribadian yang baik yang diatur dalam kode etik Notaris dan Undang-Undang Jabatan Notaris (UUJN). Hal tersebut ditegaskan dalam acara “Pembekalan dan Pendalaman Materi Ujian Kode Etik Notaris, UKEN 2019” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Magister ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....